Indonesia Masters 2024: Leo/Daniel Amankan Tiket Babak Kedua
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang di babak pertama Indonesia Masters 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengamankan tiket babak kedua Indonesia Masters 2024.

Pasangan peringkat ke-11 dunia tersebut menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua setelah menang dua gim 21-16 dan 21-17 atas pasangan dari Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Pada gim pertama Leo/Daniel terlebih dahulu kecolongan dua poin. Mereka lalu mencetak tiga angka dan kejar-mengejar angka terjadi.

Namun, setelah kedudukan 7-7, Leo/Daniel menelurkan lima angka beruntun dan tidak terbendung lagi setelahnya. Kesalahan-kesalahan yang dilakukan lawan membuat poin Leo/Daniel terus mengalir.

Pada gim kedua, kedua pasangan bermain ketat dan bergantian menghasilkan angka sampai kedudukan 6-6. Setelah jeda, Leo/Daniel sempat tertinggal 13-14.

Mereka kemudian bangkit dan mendapat empat angka beruntun. Lawan hanya diberikan kesempatan menambah tiga angka lagi setelahnya.

Ini merupakan kemenangan kedua Leo/Daniel atas pasangan Jerman itu dari total tiga pertemuan. Satu kemenangan sebelumnya terjadi tahun lalu di Hong Kong Open 2023.

Leo/Daniel merupakan satu dari empat wakil ganda putra yang bermain di ajang berlevel Super 500 BWF tersebut.

Tiga wakil ganda lain ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.