Tim Putri Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 Diguyur Bonus 3,3 Miliar, Gregoria Mariska: Penambah Semangat
Tim putri Indonesia mendapatkan bonus berkat prestasi di Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia 2022. (Foto/PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia diguyur bonus tabungan miliaran rupiah berkat torehan prestasi di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022, Februari lalu.

Bonus senilai Rp3,370 miliar diterima Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan pada Selasa, 1 Maret, berbentuk tabungan. Penyerahan bonus diberikan langsung Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar

”Apresiasi ini akan menjadi penambah semangat bagi kami untuk terus berlatih dan bertanding. Apresiasi ini akan kami tabung,” kata Gregoria.

Di kejuaraan yang menjadi kualifikasi Piala Thomas dan Uber itu, kontingen Indonesia membawa pulang gelar dari tim putri. Gregoria dan rekan-rekan mengalahkan Korea Selatan di final untuk merengkuh trofi pertama dalam sejarah kompetisi.

Sementara itu, tim putra pulang dengan membawa predikat sebagai runner up. Mereka gagal mempertahankan gelar setelah pada partai pamungkas ditekuk tuan rumah, Malaysia, dengan skor 0-3.

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna mengatakan, keberhasilan tim putri Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022 sangat istimewa. Apalagi di kompetisi itu mayoritas pemain yang turun adalah debutan dalam kejuaraan beregu.

”Sementara tim putra yang menjadi finalis juga merupakan hasil yang membanggakan. Bagi PBSI sukses kali ini terasa sangat membanggakan. Maklum, semua pemain yang membela tim bulu tangkis Indonesia di BATC itu adalah pemain-pemain pelapis,” ujar Agung.

Selain penyerahan apresiasi kepada tim BATC, dalam kesempatan ini juga digelar acara pelepasan tim bulu tangkis Indonesia yang bakal bertarung ke All England 2022.

Sebanyak 22 pemain akan diberangkatkan ke turnamen berlevel Super 1000 itu. Kompetisi paling prestisius ini akan berlangsung di Birmingham, Inggris, 16-20 Maret 2022.