Tampil di BATC Tim Bulu Tangkis Indonesia Dapat Suntikan Semangat dari Dubes RI untuk Malaysia
Duta Besar Republik Indonesia di Malaysia Hermono hadir dan memberi dukungan untuk tim Indonesia yang tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 (HUMAS PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia untuk Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 mendapat suntikan semangat dari Duta Besar Republik Indonesia di Malaysia Hermono. 

Selain menjamu Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan ia juga ikut mendukung langsung ke lapangan. Ia berbaur bersama suporter untuk memberikan semangat kepada skuad Merah Putih di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

"Saya datang memang untuk menonton dan mendukung tim Indonesia," ujar Hermono seperti dalam keterangan resmi yang diterima oleh VOI.

Harmono hadir di lapangan saat tim putra dan putri Indonesia melakoni laga penyisihan melawan Korea pada Kamis, 17 Februari kemarin. Di pertandingan tersebut, baik tim putra dan tim putri berhasil membawa pulang kemenangan dengan skor identik 3-2.

Setelah kemenangan tim putri, Hermono pun langsung menyambangi para pemain di player lounge. Di sana ia memberi wejangan dan mengajak tim memanjatkan doa.

"Terus berjuang penuh semangat, dan pantang menyerah. Saya akan dukung dan semoga tim putra-putri Indonesia bisa juara," katanya.

Setelah mendukung langsung di lapangan, Hermono kemudian menjamu pemain dengan menu nasi padang di Hotel Sunway Pyramid, Selangor, pada Jumat, 18 Februari sore. Dia hadir membawa serta dengan kue-kue jajanan pasar.

Para pemain, pelatih, dan tim pendukung juga mendapat sajian istimewa durian musang king yang begitu terkenal itu. Tim bulu tangkis langsung menyerbu agar bisa menikmati lezatnya buah durian itu di halaman hotel.

"Silakan dinikmati durian ini. Sayang bulan-bulan Februari ini kurang begitu banyak. Pas Juni atau Juli lagi panen raya," kata Hermono.

Tim putra dan putri lolos ke babak semifinal dengan status sebagai juara grup. Tim putra baru memastikan tiket semifinal setelah mengalahkan India pada Jumat siang, sedangkan tim putri sudah lebih dulu mendapat tiket semifinal setelah mengalahkan Korea.