Bagikan:

JAKARTA - Skuad bulu tangkis Indonesia bakal berlaga pada Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024 di Malaysia. PBSI mengirim 20 nama.

BATC 2024 bakal diselenggarakan di Setia City Convention Centre, Malaysia, mulai 13-18 Februari 2024. Tim Indonesia sudah dipastikan bertolak ke Negeri Jiran pada Sabtu, 10 Februari 2024, yang mana ada 20 pemain dikirim, terdiri dari 10 putra dan 10 putri.

Semua pemain dipastikan terbang ke Malaysia dalam kondisi aman dan sehat. Tak lupa, Rionny Mainaky selaku Manajer Tim Indonesia juga menjelaskan bahwa semua pemain dalam kondisi siap dan penuh semangat.

"Kondisi tim semua juga sehat dan prima. Mereka berangkat dengan mengusung semangat besar dan kekompakan. Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar kami bisa tampil optimal," ujar Rionny Mainaky dikutip dari keterangan resmi PBSI pada Senin, 12 Februari 2024.

Pada BATC edisi kali ini, tim putra akan bergabung Grup D bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Sementara tim putri tergabung di Grup X bersama Hong Kong dan Kazakhstan.

Pada kejuaraan edisi 2022, tim putri untuk kali pertama tampil sebagai juara usai di final mengalahkan Korea Selatan 3-1. Dengan modal itu, edisi kali ini bisa jadi pembuktian untuk terus mempertahankan gelar.

Sementara tim putra harus puas sebagai runner-up setelah kalah 0-3 dari Malaysia yang turun dengan kekuatan terbaiknya pada edisi tahun lalu. Tahun ini tentu menjadi kesempatan Indonesia membuktikan diri lebih baik dari sebelumnya.

Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di BATC 2024

Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo

Alwi Farhan

Yohanes Saut Marcellyno

Alvi Wijaya Chairullah

Ganda Putra

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat

Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Komang Ayu Cahya Dewi

Stephanie Widjaja

Ganda Putri

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari