Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis putra Indonesia menang telak 5-0 atas Arab Saudi pada pertandingan pertama penyisihan Grup D Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024.

Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan tampil dominan menghadapi lawan di Selangor, Malaysia, Selasa, 13 Februari 2024, siang WIB. Laga terlama dari lima pertandingan adalah 28 menit.

Pertandingan terlama terjadi ketika Chico turun melawan Mahd Syaikh. Tampil di laga pertama, Chico berhasil mengalahkan lawannya dua gim langsung dengan skor akhir 21-6 dan 21-10.

Tunggal putra Alwi Farhan lalu memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 2-0 pada pertandingan kedua. Alwi sukses menekuk lawannya Muath Al Ghamdi dengan skor telak 21-2 dan 21-10.

Kemenangan Indonesia kemudian ditentukan pada laga ketiga yang menampilkan Yohanes Saut Marcellyno. Saut juga menang dua gim langsung 21-3 dan 21-2 atas Yazan Saigh dalam kurun waktu 20 menit.

Dua kemenangan Indonesia setelahnya didapat oleh ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan pasangan juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Leo/Daniel hanya membutuhkan waktu selama 19 menit untuk menghentikan Muat Al Ghamdi/Almalki Fahad dengan skor 21-5 dan 21-4. Sementara itu, Bagas/Fikri menumbangkan pasangan Yazan Saigh/Mahd Shaikh dua gim, 21-7 dan 21-7.

Indonesia masih akan menghadapi Korea Selatan dan Uni Emirat Arab di dua laga penyisihan berikutnya. Korea Selatan masuk hitungan lawan paling serius yang akan merepotkan Indonesia.

Sebelum tim putra, Indonesia melalui tim putri juga menang dengan skor 5-0 atas Kazakstan pada pertandingan pertama grup.