Menang Lawan Napoli, AC Milan Pangkas Jarak Poin dengan Juventus
Bek AC Milan Theo Hernandez merayakan merayakan gol dengan Rafael Leao di laga melawan Napoli. (X/@acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan meraih kemenangan penting di kandang sendiri. Dalam big match Serie A Italia melawan Napoli di Stadion San Siro, Senin, 12 Februari 2024 dini hari WIB, Milan menang tipis 1-0.

Milan tampil beda di laga kandang. Tim tidak mengenakan jersey home yang identik dengan warna merah. Namun Milan justru memakai jersey anyar dengan warna hitam.

Tim berjuluk I Rossoneri alias si merah dan hitam ini tampaknya ingin menonjolkan sisi hitam pada jersey home. Dalam debut jersey keempat di laga home, Milan meraih sukses dengan menaklukkan Napoli lewat gol tunggal Theo Hernandez.

Kemenangan itu juga mengakhiri rekor buruk Milan setiap kali menjamu Napoli. Mereka tak pernah menang saat melawan Napoli di kompetisi domestik sejak Desember 2014. Bahkan Napoli selalu memenangkan tiga pertandingan terakhir di San Siro.

Lebih dari itu, kemenangan atas Napoli menjadikan persaingan Milan dengan Juventus kian ketat. Kini, Milan yang menduduki peringkat tiga sudah mengantungi poin 52.

Tim asuhan Stefano Pioli sukses memangkas jarak poin dengan Juve. Milan pun hanya terpaut satu poin dengan Juve yang akan menjamu Udinese, Selasa, 13 Februari 2024 dini hari WIB.

Bila Juve sampai kehilangan poin di laga home, maka persaingan memperebutkan posisi dua di klasemen Serie A bakal makin ketat.

Sementara, Napoli kian sulit menembus zona Liga Champions setelah kembali menelan kekalahan. Sebelumnya, Napoli menunjukkan tren bagus dengan meraih dua kemenangan dari tiga laga terakhir. Namun catatan itu akhirnya terhenti saat I Partenopei menyambangi markas Milan.

Dalam pertandingan itu, Milan harus bekerja keras mengatasi perlawanan Napoli. Kedua tim saling serang sehingga pertandingan berjalan imbang.

Milan akhirya memecah kebuntuan saat Hernandez membobol gawang Napoli di menit 25. Berawal dari serangan yang dibangun Milan dari lini tengah. Hernandez memberikan bola kepada Olivier Giroud.

Selanjutnya, striker Prancis ini bekerjasama dengan Rafael Leao yang kembali memberikan bola kepada Hernandez.

Umpan dari Leao dituntaskan dengan baik oleh bek kiri timnas Prancis ini. Sepakannya ke sudut gawang sukses menaklukkan kiper Pierluigi Gollini.

Keunggulan 1-0 ini bertahan sampai akhir babak pertama. Pasalnya Napoli sama sekali tidak punya peluang melepaskan tendangan ke gawang sepanjang 45 menit pertama ini,

Di babak kedua, Napoli mencoba bangkit. Peluang terbaik diperoleh Matteo Politano. Hanya saja sepakannya masih gagal.

Sampai pertandingan berakhir, Napoli tak mampu mencetak gol. Sementara, Milan juga gagal menambah gol sehingga skor 1-0 tak berubah sampai laga usai.