Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia akan bersua China dan Malaysia di babak perempat final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, Jumat, 16 Februari 2024.

Tim beregu putra Indonesia akan berhadapan tim kuat China. Sementara itu, tim beregu putri akan bertemu tim Malaysia.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, berharap Indonesia tampil maksimal melawan China. Ia mengatakan, peluang yang dimiliki kedua tim adalah 50-50.

"Harapannya poin kemenangan itu bisa didapat dari dua sektor ganda dan satu tunggal. Saya lihat pemain tunggal putra juga sudah menunjukkan performanya," ujar dia.

Rionny melanjutkan peluang yang sama juga dimiliki oleh tim putri ketika melawan Malaysia. Ia berharap tim putri bisa mempertahankan performa seperti di fase grup.

"Tinggal bagaimana perjuangan pemain di lapangan. Semoga performanya bisa lebih baik dibanding hari ini. Semua pemain juga harus menunjukkan semangat besar, punya nyali, dan berani bertarung," ujar Rionny.

Tim putra lolos ke babak perempat final dengan status sebagai runner-up grup. Posisi itu didapat setelah di laga terakhir grup mereka kalah 2-3 melawan Korea Selatan.

Sementara itu, tim putri lolos ke babak perempat final dengan status sebagai juara grup. Putri Kusuma Wardani dan kawan-kawan menyapu bersih dua laga fase grup dengan kemenangan.