Bagikan:

JAKARTA - Malaysia Masters 2024 sudah memasuki babak perempat final. Indonesia tinggal menyisakan empat wakil di babak delapan besar tersebut.

Tiga wakil Indonesia berasal dari ganda campuran. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke perempat final setelah menumbangkan wakil Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch, dua gim langsung, 21-17 dan 21-16.

Mereka kemudian sudah ditunggu ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, di perempat final.

Dua ganda campuran Indonesia lainnya ialah Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentar. Hanya saja, keduanya akan bentrok di delapan besar ini.

Satu lagi wakil Merah-Putih di perempat final ialah Putri Kusuma Wardani. Dia secara mengejutkan menumbangkan ungulan Ratchanok Intanon dua gim langsung di 16 besar, 21-19 dan 21-19.

Berikutnya, Putri KW sudah ditunggu tunggal putri Thailand lain, Busanan Ongbambrungphan.

Laga perempat final Malaysia Masters 2024 akan dihelat pada Jumat, 24 Mei 2024, di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo kandas di 16 besar di tangan tunggal Hong Kong, Jason Gunawan, dalam pertarungan tiga gim, 6-21, 21-16, dan 10-21.

Kegagalan Chico ke perempat final juga diikuti sang adik, Ester Nurumi Tri Wardoyo. Dia takluk dari tunggal putri China, Wang Ziyi, dalam duel dua gim, 10-21 dan 11-21.

Terakhir, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga gagal ke perempat final. Ganda putri Indonesia itu tumbang melawan pasangan China, Keng Shuliang/Zhang Chi, dua gim langsung, 16-21 dan 17-21.