Manajer Tim Optimistis Tim Indonesia Lolos dari Babak Grup Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022
Tim Indonesia berangkat menuju Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 (HUMAS PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia langsung mendapat tantangan berat sejak babak grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. Baik tim putra dan tim putri berada satu grup dengan tim-tim kuat.

Manajer tim Harry Hartono mengatakan bahwa meski demikian tim Indonesia sudah sangat siap berkompetisi. Ia pun optimis Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan bisa memenuhi target lolos dari babak grup. 

”Kita optimis bisa memberikan yang terbaik. Dan kalau bicara soal target awal adalah bisa lolos dari babak penyisihan grup dulu,” kata Harry dalam keterangan resmi yang diterima oleh VOI.

Hasil undian pada Selasa, 8 Februari menempatkan tim putra dalam Grup A bersama Korea Selatan, Hong Kong, dan India. Sementara itu, tim putri berada di  Z bersama Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan.

Harry mengatakan bahwa walaupun pemain-pemain muda yang diberangkatkan ke kejuaraan yang menjadi kualifikasi Piala Thomas dan Uber itu, Indonesia tetap perlu diperhitungkan. 

”Kita ingin memberikan yang terbaik dan tak boleh lengah. Kendati diperkuat pemain muda, kita rasanya tetap diperhitungkan semua lawan,” katanya.

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia akan berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor,  Malaysia, pada 15-20 Februari 2022. Indonesia datang dengan status juara bertahan pada sektor putra.

Tim Indonesia sudah tiba di Kuala Lumpur pada Senin, 7 Februari kemarin. Mereka langsung menuju penginapan dan menjalani karantina panjang selama lima hari sesuai regulasi yang berlaku di negara tersebut.

Meski harus mendekam di dalam kamar hotel, Gregoria dan kawan-kawan tetap menggelar latihan secara mandiri berdasarkan materi latihan yang diberikan oleh pelatih melalui video yang dibagikan ke grup WhatsApp.