Dipercaya Masuk Skuad Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022, Ini Target Gregoria Mariska
GGregoria Mariska Tunjung (Twitter.com/@INAbadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menjadi salah satu nama yang dipercaya masuk dalam skuad Merah Putih untuk tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. Gregoria langsung memasang target untuk penampilannya nanti.

Gregoria berambisi besar untuk menyumbang poin di setiap laga yang dipercayakan untuknya. Selain itu, ia berharap para pemain junior juga bisa tampil maksimal ketika tampil di lapangan.

"Target pastinya sumbang poin setiap dipercaya turun dan saya juga ingin para junior mengeluarkan seluruh kemampuan mereka," kata Gregoria dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Gregoria dipercaya menjadi salah satu wakil Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 karena prestasi yang dia dimiliki. Pebulu tangkis kelahiran Wonogiri ini merupakan andalan Indonesia di sektor tunggal putri karena memiliki ranking tertinggi yakni peringkat 27.

Dengan catatan itu, penampilan apik Gregoria sangat diharapkan bisa membawa Tim Putri Merah Putih melangkah jauh di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. Gregoria juga menjadi pemain paling senior di dalam skuad yang diharapkan bisa membimbing dan menularkan semangat pada juniornya.

Lebih lanjut, Gregoria juga menyebut bahwa kekompakan tim bakal berpengaruh besar dalam hasil yang didapat. Hal itu ia ungkap berdasarkan pengalamannya setelah yang tampil di Piala Uber 2020.

"Belajar dari Piala Uber lalu, kita kompak dan saling dukung satu sama lain bisa jadi pembeda di setiap pertandingan," jelasnya.

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 akan berlangsung pada 15-20 Februari di Selangor, Malaysia. Skuad Merah Putih sudah bertolak ke Malaysia pada Senin, 7 Februari siang.

Mereka berangkat lebih dulu karena mesti melakukan karantina mengingat kompetisi digelar di tengah pandemi COVID-19 yang kembali melonjak.

Terkait