Bagikan:

JAKARTA - Bali United sukses memetik tiga poin saat bertamu ke markas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Hasil ini juga mengantarkan Serdadu Tridatu mengunci tiket ke Championship Series.

Pada pertemuan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024, Rabu, 24 April 2024, sore WIB, Bali United menang 2-0 atas Persebaya Surabaya selaku tuan rumah.

Gol Bali United dalam laga ini dicetak Irfan Jaya pada menit ke-35 dan Privat Mbarga pada menit ke-73.

Tampil di hadapan pendukung lawan, Bali United tampil menekan sejak awal laga. Meski berstatus sebagai tim tamu, Serdadu Tridatu langsung mengancam pada menit kedua lewat Novri Setiawan.

Umpan lambung Privat Mbarga disambut Novri dengan sundulan yang berhasil melewati kiper Andhika Ramadhani. Namun, bek Yan Victor masih mampu menghalau bola agar tak masuk ke gawang.

Persebaya tak tinggal diam usai digempur Bali United. Mereka mencoba membuka peluang emas pada menit ke-11 melalui Paulo Henrique yang dapat umpan mendatar dari Kasim Botan. Sayangnya tendangan itu tak akurat dan masih bisa dimentahkan.

Selepas itu, laga berlangsung alot. Kedua tim lebih cenderung untuk bermain menunggu dan sesekali melancarkan serangan balik.

Gol Bali United akhirnya tercipta pada menit ke-35 melalui aksi Irfan Jaya. Gol itu bermula dari kesalahan Toni Firmansyah yang kehilangan bola di lini tengah.

Eber Bessa kemudian langsung memberi umpan terobosan kepada Irfan Jaya yang sukses mengonversi menjadi gol dan membuat unggul 1-0.

Pada babak kedua, Bali United masih tampil dominan. Mereka bahkan berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-73 melalui Privat Mbarga setelah memanfaatkan umpan dari Eber Bessa.

Setelah ketinggalan dua gol, Persebaya coba melancarkan serangan untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, upaya keras Bajul Ijo pada akhirnya tidak berbuah hasil.

Keunggulan 2-0 untuk Bali United bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Bali United untuk sementara menduduki peringkat tiga klasemen dengan koleksi 58 poin dari 33 pertandingan.

Jumlah poin Bali United sudah tak mungkin terkejar tim-tim di luar empat besar saat musim tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Bali United kini menyusul Borneo FC dan Persib Bandung yang sudah lebih dulu memastikan diri ke Championship Series.