Bagikan:

JAKARTA - Pihak berwenang Brasil mengatakan seorang penggemar Cruzeiro telah meninggal setelah disergap dan diserang di pinggir jalan oleh pendukung Palmeiras di negara bagian Sao Paulo pada Minggu, 27 Oktober 2024, pagi waktu setempat.

Penggemar tersebut dipastikan meninggal di sebuah rumah sakit di Kota Mairipora, 46 kilometer (28 mil) di utara Sao Paulo. Laporan media lokal mengatakan sedikitnya 12 penggemar terluka dalam serangan yang sama.

Padahal, para suporter Cruzeiro sedang dalam perjalanan kembali ke Belo Horizonte dengan bus setelah tim mereka kalah 0-3 di kandang Athletico Paranaense di Serie A Brasil.

Polisi Lalu Lintas Federal Brasil mengatakan kepada wartawan bahwa korban adalah seorang pria berusia 30 tahun, tetapi tidak memberikan perincian lebih lanjut. Sekretariat Keamanan Publik Sao Paulo mengatakan serangan itu dilakukan oleh pendukung fanatik Palmeiras.

Bus suporter Cruzeiro dibakar suporter Palmeiras (dok. Daily Mail).

Rekaman di TV Brasil menunjukkan sebuah bus terbakar dan beberapa penggemar Cruzeiro tergeletak di trotoar saat pendukung Palmeiras meninju dan memukul mereka dengan tongkat.

Kerusuhan suporter Cruzeiro dan Palmeiras menimbulkan korban (dok. Daily Mail).

Cruzeiro mengatakan di saluran media sosialnya bahwa mereka sangat menyesalkan insiden kekerasan suporter di Brasil. Pihak klub juga mengonfirmasi beberapa penggemar terluka.

Sementara itu, Palmeiras yang bermarkas di Sao Paulo belum berkomentar sejauh ini.