Didier Deschamps Menepi Sementara dari Timnas Prancis
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. (Foto: instagram.com/@d.deschamps)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Prancis dijadwalkan menghadapi Denmark di ajang UEFA Nations League pada Sabtu, 4 Juni mendatang. Namun dalam pertandingan itu, Prancis tak akan didampingi sang pelatih, Didier Deschamps.

Deschamps harus absen karena tengah berduka lantaran sang ayah meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan asisten pelatih timnas Prancis Guy Stephan seperti dikutip dari Reuters.

Stephan sendiri yang langsung memimpin sesi latihan tim pekan ini. Ia mengatakan meski Deschamps tak hadir secara langsung tetapi ia terus menjalin kontak via telepon sejak Selasa, 31 Mei.

"Esok dia tidak akan berada di sini (saat lawan Denmark). Dia akan segera kembali. Anda harus menghormati dukanya, dia bersama keluarga yang membutuhkan kehadirannya," kata Stephan dalam sebuah konferensi pers dikutip dari Reuters.

Prancis akan menghadapi Denmark di Stade de France dalam laga pertama dari empat pertandingan UEFA Nations League Grup A1 dalam jangka waktu 11 hari. Menurut Stephan, momen itu bisa jadi waktu bagi lawan untuk mengenal karakteristik timnya.

“Kami akan menghadapi Denmark pada Nations League dan Piala Dunia. Total tiga pertandingan. Ini juga bisa membuat lawan mengenal kami lebih baik," kata Stephan.

Jelang laga ini Denmark menjadi tim yang tak terlalu diunggulkan. Padahal, mereka berada di peringkat ke-11 dunia di atas Austria, Jerman, dan Swedia. Meski demikian, di mata Stephen, Denmark tetap tim yang solid yang diisi pemain-pemain berkualitas.

“Kami memiliki banyak hal yang harus dilakukan besok. Tapi kami siap. Mereka tim yang sangat kuat, sangat kompak, mereka bisa menekan lawannya seperti saat menghadapi Belanda. Mereka luar biasa," ujar Stephan melontarkan pujian.