Ukraina Makin Dekat ke Piala Dunia 2022, Zinchenko Sebut Kemenangan Lawan Wales Harga Mati
Oleksandr Zinchencko (Instagram.com/@o.zinchenko_11)

Bagikan:

JAKARTA - Oleksandr Zinchenko sukses mengantar timnas Ukraina mengalahkan Skotlandia dengan skor 3-1 di Glasgow, Kamis, 2 Juni dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Ukraina semakin dekat ke Piala Dunia 2022.

Namun, sebelum itu, mereka masih harus menghadapi timnas Wales di final play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa akhir pekan ini. Bagi Zinchenko, kemenangan atas Wales adalah harga mati bagi timnya.

“Akhir pekan ini akan kembali jadi pertandingan besar bagi kami (melawan Wales). Satu lagi pertandingan hidup mati untuk kami,” kata Zinchenko dikutip dari Livescore.com, Kamis.

"Kami perlu menunjukkan performa terbaik dalam hidup kami. Kemenangan jadi harga mati," ucap pemain berusia 25 tahun itu bersemangat.

Terlepas dari semangat Zinchenko menatap laga mendatang, pada laga melawan Skotlandia di Hampden Park, Ukraina yang tengah dilanda perang sukses mencuri keunggulan lebih dulu melalui gol Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk.

Skotlandia sempat berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Callum McGregor pada menit ke-79. Namun, Ukraina akhirnya mengamankan kemenangan dengan skor 3-1 setelah Artem Dovbyk mencetak gol di injury time.

Terkait kemenangan ini, Zinchenko mengatakan setiap laga yang dijalani timnas Ukraina layaknya partai final.

“Bagi kami, setiap pertandingan sekarang terasa seperti final. Kami memiliki satu pertandingan lagi dan harus menang,” kata Zinchenko.

Zinchenko juga bertekad merebut kemenangan lantaran ia ingin memberi hadiah kepada rakyat Ukraina. Sebab, saat ini kondisi negara itu dalam keadaan yang memprihatinkan akibat perang dan Zinchenko ingin mempersembahkan sedikit senyuman bagi warga negaranya.

“Ukraina harus ke Piala Dunia, kami ingin memberikan kado untuk menghibur rakyat kami yang sedang menderita saat ini,” harapnya.