Arsenal Sudah Beri Peringatan, Pelatih Timnas Norwegia Stale Solbakken Bersikeras Bawa Odegaard yang Masih Dibekap Cedera
Pemain Arsenal, Martin Odegaard. (Foto: Instagram.com/@odegaard.98)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Norwegia, Stale Solbakken bersikeras memboyong Martin Odegaard ke dalam timnya untuk UEFA Nations League. Padahal pemain Arsenal itu masih bergelut dengan cedera yang dialaminya.

Odegaard tak masuk dalam skuad saat The Gunners meraih kemenangan 3-0 atas Brentford akhir pekan lalu. Dia digantikan Fabio Vieira.

Pemain timnas Norwegia itu mengalami cedera betis saat menjalani sesi latihan tim. Kondisinya saat ini terus dipantau oleh tim medis Arsenal bersamaan dengan bek Takehiro Tomiyasu yang menderita masalah yang sama.

Meski diketahui tengah dalam cedera, Stale Solbakken selaku pelatih timnas Norwegia justru bersikeras ingin memainkannya di timnas. Dia mengklaim sudah berkomunikasi dengan pihak Arsenal.

"Kami dalam dialog reguler dengan Odegaard, Mikel Arteta dan tim kesehatan Arsenal. Dia tidak berada dalam kondisi yang baik sekarang," kata Solbakken seperti dilansir Football London.

Pihak Arsenal dikabarkan sudah mewanti-wanti Solbakken. Mereka tak mau melihat Martin Odegaard terlibat dalam duel antara Norwegia melawan Slovenia dan Serbia pada lanjutan UEFA Nations League pada akhir September ini.

Namun, sang pelatih tetap mencari peluang untuk bisa menurunkan sang pemain.

"Sekarang ini masalahnya adalah mendapatkan keputusan akhir apakah dia bisa berada di keduanya atau satu pertandingan. Kami pasti akan melihatnya di Norwegia, baik sebagai pemain atau pemain cadangan. Sangat berarti memilikinya," sambung Solbakken.