Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, telah memanggil sejumlah nama untuk pertandingan UEFA Nations League. Ada satu nama yang mencuri perhatian.

Dia adalah debutan dari Brentford, Ivan Toney. Ini pertama kalinya dia mendapat panggilan dari timnas Inggris.

Toney pun mengatakan, tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.

Timnas Inggris rencananya akan berhadapan dengan Italia serta Jerman pada lanjutan pertandingan Liga A Grup 3 UEFA Nations League. Toney siap membayar kepercayaan yang diberikan jika memang diturunkan dalam dua laga itu.

"Saya memiliki kepercayaan penuh terhadap diri saya sendiri. Saya seperti harus terus bekerja keras dan membuat semuanya terasa lebih manis ketika mendapatkan kesempatan," ujar Toney seperti dikutip Antara dari Sky Sports.

"Saya tidak pernah bermain pada kelompok umur, saya langsung ke skuad senior. Ini adalah pencapaian hebat, saya sangat bangga dan saya tidak menginginkan terjadi sebaliknya," lanjutnya.

Toney menyebut, ini adalah kesempatan emas untuknya. Dia pun tak sabar dan sangat percaya diri untuk memberikan bukti bersama timnas Inggris.

"Saya telah bekerja untuk momen ini dan di sini saya sekarang. Saya tidak akan melewatkannya. Saya akan mengambil itu dengan kedua tangan dan mengambil kesempatan yang saya miliki," pungkasnya.

Dipanggilnya Toney untuk membela skuad The Three Lions tidak terlepas dari penampilan impresifnya bersama Brentford musim ini. Dalam tujuh pertandingan, dia mampu menorehkan lima gol.

Masuk ke timnas Inggris merupakan impiannya. Selain itu, pemanggilan ini juga membuka peluangnya tampil pada gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar pada November hingga Desember mendatang.