Bagikan:

JAKARTA – Manchester United selangkah lagi meresmikan kedatangan Joshua Zirkzee dari Bologna. Tapi, hal itu disebut belum memuaskan Erik ten Hag yang meminta Setan Merah merekrut striker Bentford, Ivan Toney.

Awal pekan ini MU dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak Zirkzee dengan biaya 35 juta Poundsterling. Striker berusia 23 tahun itu diperkirakan akan menjalani tes medis pada pekan ini sebelum menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi tambahan 12 bulan di Old Trafford.

Meski demikian, Christian Falk dari Bild seperti dilansir sportsmole mengungkapkan bahwa MU masih mencari tambahan kekuatan di lini depan dengan mengarahkan pandangan pada Ivan Toney.

Laporan tersebut menambahkan bahwa pemain berusia 28 tahun itu berminat pindah ke Old Trafford musim panas ini dan Brentford telah diberitahu tentang keinginan sang pemain untuk bergabung dengan Setan Merah.

Toney, yang memainkan peran penting sebagai salah satu pahlawan adu penalti Inggris dalam kemenangan perempat final Euro 2024 atas Swiss, sebelumnya telah menyatakan ambisinya untuk bersaing di klub yang bersaing memperebutkan gelar tertinggi domestik dan Eropa.

Dengan sisa kontraknya kurang dari satu tahun, pemain internasional Inggris itu dilaporkan tidak tertarik untuk memperbarui kontraknya dengan The Bees, dan pendiriannya mungkin memaksa klub untuk mempertimbangkan menjualnya musim panas ini daripada membiarkannya pergi secara gratis musim depan.

Toney sendiri enggan merespons rumor yang menghubungkannya dengan MU. Dia lebih memilih fokus bersama Timnas Inggris menghadapi final Euro 2024 melawan Spanyol dini hari nanti WIB.

“Saya sudah melaluinya (spekulasi transfer) sebelumnya. Ada banyak pembicaraan tentang saya pergi ke sini, ke sana, dan ke mana pun sebelumnya dalam karier saya dan saya tidak membiarkan kebisingan dari luar mengganggu saya,” kilahnya.

Ivan Toney sempat absen delapan bulan pada musim lalu karena larangan bermain terkait pelanggaran terhadap peraturan taruhan. Tapi, dia mampu menunjukkan performa gemilang dengan mencetak 20 gol di Liga Inggris untuk Brentford usai kembali merumput.