Bagikan:

JAKARTA - Pengusaha Jusuf Hamka menyambangi kediaman mantan Menko Polhukam yakni Mahfud MD di Jalan Taman Patra XII, Kecamatan Setia Budi, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Juli. 

Kunjungannya ke rumah Mahfud MD tentu memunculkan pertanyaan apakah Jusuf Hamka alias Babah Alun serius bakal maju di Pilkada 2024. 

Sebab pria bos jalan tol itu baru-baru ini diusulkan menjadi calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Kaesang Pangarep oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. 

Jusuf Hamka yang tiba memakai mobil listrik, Hyundai Ioniq 5 berwarna hitam itu pun langsung memasuki kediaman Mahfud MD. 

Saat ditanya akan membahas apa dengan Mahfud MD, Jusuf Hamka hanya menjawab singkat.

"Mau bahas utang," kata Jusuf Hamka saat masuk kediaman Mahfud MD.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menawarkan Jusuf Hamka alias Babah Alun sebagai pasangan Kaesang jika putra bungsu Presiden Joko Widodo itu maju di Pilgub Jakarta mendatang. 

"Kemudian yang berikut tentu ramai berita tentang bagaimana mas Kaesang selaku ketum PSI mau didorong kemana. Tadi kmi bertukar pikiran dalam lebih luas, kesimpulannya masih ada waktu untuk memutuskan masih ada waktu dua bulan tetapi apabila kesempatan itu ada dan mas Kaesang siap untuk maju Partai Golkar akan mendukung," kata Airlangga usai pertemuan dengan Ketum PSI di kantor DPP Golkar, Kamis, 11 Juli.

Menurut Airlangga, Jakarta menjadi salah satu daerah yang penuh tantangan khususnya infrastruktur. Sehingga Golkar menyodorkan nama Jusuf Hamka alias Babah Alun untuk mengatasi persoalan tersebut. 

"Nah untuk mendukung tadi mas ketum, mas Kaesang seandainya beliau memilih Jakarta saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di dunia infrastruktur yaitu Babah Alun," kata Airlangga.