Bagikan:

JAKARTA - Pengusaha sekaligus politikus Golkar, Jusuf Hamka bicara soal peluang duetnya dengan Ketum PSI, Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024.

Menurut Jusuf Hamka yang akrab disapa Babah Alun itu, jika duet tersebut terwujud maka tagline atau singkatannya adalah 'Kabah' alias Kaesang-Babah.

"Kalau jadi nanti Kabah. Kaesang-Babah katanya," ujar Jusuf di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Juli.

"Taglinenya nantinya itu Kabah, kalau jadi, kalau jadi," sambungnya.

Jusuf mengungkapkan, tagline tersebut berasal dari Partai Golkar. Bos jalan tol itu pun mengaku siap menjadi cawagub jika nantinya ditugaskan oleh Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"(Kalau) Pak Airlangga siap, saya ya (siap) perintah. Harus siap," katanya.

Diketahui, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menawarkan Jusuf Hamka alias Babah Alun sebagai pasangan Kaesang jika putra bungsu Presiden Joko Widodo itu maju di Pilgub Jakarta mendatang.

"Kemudian yang berikut tentu ramai berita tentang bagaimana mas Kaesang selaku ketum PSI mau didorong kemana. Tadi kami bertukar pikiran dalam lebih luas, kesimpulannya masih ada waktu untuk memutuskan masih ada waktu dua bulan tetapi apabila kesempatan itu ada dan mas Kaesang siap untuk maju Partai Golkar akan mendukung," kata Airlangga usai pertemuan dengan Ketum PSI di kantor DPP Golkar, Kamis, 11 Juli.

Menurut Airlangga, Jakarta menjadi salah satu daerah yang penuh tantangan khususnya infrastruktur. Sehingga Golkar menyodorkan nama Jusuf Hamka alias Babah Alun untuk mengatasi persoalan tersebut.

"Nah untuk mendukung tadi mas ketum, mas Kaesang seandainya beliau memilih Jakarta saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di dunia infrastruktur yaitu Babah Alun," kata Airlangga.