Presiden Jokowi Kasih <i>Sangu</i> Rp500 Juta untuk Timnas Sepak Bola Amputasi yang Tampil di Piala Dunia: Kalau Pulang Juara, Beda Soal
Presiden Jokowi menerima pengurus PSAI dan para atlet serta pelatih timnas sepak bola amputasi, di Istana Negara, Jakarta. (Foto: BPMI Setpres/Kris)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima atlet dan pelatih Timnas Sepak Bola Amputasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 21 September kemarin.

Pada kesempatan ini, Jokowi berpesan agar timnas melakukan persiapan dengan baik. Pasalnya, mereka akan tampil di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi di Istanbul Turki, 1-9 Oktober mendatang.

Jokowi mengatakan, para pemain akan membawa nama Indonesia. Untuk itu, dia berharap timnas bisa meraih prestasi membanggakan.

"Latihan yang baik dan penuh disiplin agar prestasinya membanggakan seluruh rakyat kita," ujar Jokowi, seperti dikutip dari Antara.

Jokowi juga mengatakan, pemerintah telah menyiapkan kebutuhan dan fasilitas bagi timnas sepak bola amputasi. Bahkan, ada dana tambahan dari orang nomor satu di Indonesia itu.

"Nambah sedikit untuk sangu bapak, ibi, sekalian ke pertandingan yang akan diadakan di Turki nanti sebsar Rp500 juta, untuk sangu. Nanti kalau pulang juara, beda soal," kata Jokowi.

Indonesia melaju ke Piala Dunia Sepak Bola Amputasi untuk pertama kalinya. Tiket ke putaran final didapat setelah lolos dari babak kualifikasi yang berlangsung di Bangladesh.

Pada Piala Dunia nanti, Indonesia akan tergabung dalam Grup C bersama Inggris, Argentina dan Amerika Serikat.