Rekap Hasil UEFA Nations League Grup 3: Italia Lolos, Inggris Vs Jerman Imbang
Timnas Italia lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022. (Foto: Twitter @Azzurri)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Italia merebut tiket ke babak semifinal UEFA Nations League 2022. Ini berkat kemenangan atas Hungaria di laga terakhir, Selasa, 27 September, dini hari WIB.

Timnas Italia menang 2-0 di kandang Hungaria. Gol Gli Azzurri dicetak Giacomo Raspadori pada menit ke-27 dan Federico Dimarco pada menit ke-52.

Dengan tambahan tiga poin ini, Italia memimpin klasemen Grup A3 dengan 11 poin. Sementara Hungaria berada di posisi kedua dengan selisih satu poin saja.

Pada pertandingan lain, pertarungan seru tersaji dalam laga Inggris lawan Jerman. Laga ini berakhir dengan skor imbang 3-3.

Menariknya, semua gol tercipta di babak kedua.

Jerman unggul lebih dulu pada menit ke-52 lewat aksi Ilkay Gundogan. Kai Harvertz ikut mencetak gol pada menit ke-67 dan membuat tim tamu unggul 2-0.

Inggris kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Luke Shaw pada menit ke-72 dan Mason Mount berselang tiga menit kemudian.

Tuan rumah bahkan berbalik unggul pada menit ke-83. Harry Kane yang menjabat kapten tim, menuntaskan penalti dengan ciamik.

Sayang, kemenangan gagal diraih setelah Harvetz mencetak gol keduanya pada menit ke-87.

Sebenarnya, posisi Jerman dan Inggris tak terpengaruh dengan hasil laga ini. Jerman tetap berada di posisi kedua dengan tujuh poin.

Sementara Inggris memang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga B musim depan. The Three Lions berada di dasar klasemen dengan tiga poin.