Rekor Buruk Laga Tandang Spanyol di Jerman Berlanjut, Sudah 85 Tahun
Jose Gaya mencetak gol penyelamat buat Spanyol (Twitter @EURO2020)

Bagikan:

JAKARTA - Spanyol mampu memaksakan hasil imbang 1-1 melawan Jerman pada laga pembuka UEFA Nations League Divisi A Grup 4 di Stadion Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Kamis, 3 September waktu setempat. Gol penyelamat Tim Matador dicetak Jose Gaya pada masa injury time.

Sergio Ramos dkk tertinggal sejak menit ke-51 akibat gol apik yang dicetak penyerang Jerman, Timo Werner. Kerja keras mereka tak kunjung membuahkan hasil, termasuk ketika Ansu Fati menanduk bola ke gawang pada menit injury time. Gol itu dianulir wasit Daniele Orsato karena Ramos dianggap melanggar Matthias Ginter terlebih dulu.

Keputusan itu tak membuat semangat anak-anak asuh Luis Enrique padam. Dalam serangan pemungkas tepat di pengujung laga, Oscar Rodriguez mengirimkan umpan silang yang berhasil disundul Rodrigo Moreno.

Bola mengarah ke Jose Gaya yang berdiri bebas di dekat tiang gawang untuk menceploskan gol. Para pemain Jerman memprotes gol itu karena Gaya berdiri sendirian dan dianggap offside. Tetapi salah satu bek Jerman yang masih terkapar berusaha menghalau umpan silang Oscar di garis lapangan membuat Gaya berada dalam posisi aman.

Hasil itu membuat Spanyol menempati urutan kedua klasemen Divisi A Grup 4 dengan satu poin di atas Jerman (1), di bawah Ukraina yang menang melawan Swiss (0) di laga lain, demikian catatan dari Antara.

Kendati mencuri satu poin, Spanyol masih belum mampu menghapus rekor buruk laga tandang ke Jerman, yang terakhir kali mereka menangi pada 1935 silam.

Kedua tim akan menjalani laga kedua mereka di Divisi A Grup 4 pada Sabtu, 6 September ketika Spanyol menjamu Ukraina dan Jerman bertandang ke Swiss.

Berikut hasil lengkap UEFA NAtions League yang dimainkan malam tadi:

LEAGUE A GROUP 4

Jerman Vs Spanyol 1-1

Ukraina - Swiss 2-1

 

LEAGUE B GROUP 3

Rusia Vs Serbia 3-1

Turki Vs Hungaria 0-1

 

LEAGUE B GROUP 4

Bulgaria Vs Irlandia 1-1

Finlandia Vs Wales 0-1

 

LEAGUE C GROUP 3

Moldova Vs Kosovo 1-1

Slovenia Vs Yunani 0-0

 

LEAGUE D GROUP 1

Latvia Vs Andora 0-0

Kepulauan Faroe Vs Malta 3-2

Terkait