Jadwal UEFA <i>Nations League</i> 2022/2023: Ada <i>Big Match</i> Spanyol vs Portugal dan Italia vs Jerman
Sebelum berjumpa Jerman, Italia terlebih dahulu menghadapi Argentina di Finalissima di Stadion Wembley (FOTO/INSTAGRAM @azzurri)

Bagikan:

JAKARTA — Kompetisi antar negara-negara Eropa atau UEFA Nations League 2022/2023 kembali bergulir. Simak jadwal selengkapnya di ulasan berikut ini.

Matchday pertama kejuaraan yang memasuki edisi ketiga ini dimulai pada Rabu, 1 Juni pukul 23.00 WIB. Laga pembuka mempertemukan Polandia dan Wales pada League A Group 4 di Wrocław Stadium.

Setelah laga itu, bakal tersaji duel big match sepanjang pekan ini. Di antaranya pertemuan antara Spanyol dan Portugal dari League A Grup 2 yang berlangsung pada Jumat, 3 Juni dini hari WIB.

Pertemuan ini akan berlangsung di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol. Ini merupakan pertemuan ke-39 antara kedua tim di ajang kompetitif.

Spanyol mencapai final UEFA Nations League pada musim 2020/2021. Mereka mengalahkan juara Euro 2020 Italia di semifinal sebelum menyerah 1-2 di tangan Prancis pada partai final yang digelar di Milan.

La Roja selanjutnya akan bertemu Republik Ceko dua kali dan Swiss selama beberapa minggu ke depan. Empat laga bisa membantu pelatih kepala Luis Enrique memperdalam skuadnya menjelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Partai besar berikut di Nations League pekan ini adalah duel klasik antara Italia melawan Jerman. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Renato Dall'Ara pada Minggu, 5 Juni pukul 01.45 WIB.

Sebelum berjumpa Jerman, Italia terlebih dahulu menghadapi Argentina di Finalissima di Stadion Wembley pada Kamis, 2 Juni dini hari WIB.

Ini merupakan duel antara juara Euro 2020 dan Copa America 2021. Pertemuan keduanya merupakan kerja sama dari Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) dan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL).