Insiden Cristiano Ronaldo 'Kasih' Penalti ke Lawan karena Melindungi Hidungnya, Netizen Ramai-Ramai Beri Dukungan
Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter @selecaoportugal)

Bagikan:

JAKARTA - Nasib buruk menimpa Cristiano Ronaldo saat membela timnas Portugal saat bertemu Republik Ceko di UEFA Nations League, Minggu 25 September dini hari WIB. Bintang Manchester United (MU) terlibat insiden berdarah.

Insiden itu terjadi ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Hidungnya berdarah saat berusaha menanduk bola di kotak penalti lawan.

Dia bertabrakan dengan kiper Ceko, Tomas Vacik yang membuat hidungnya mengalami luka cukup serius. Pemain berusia 37 tahun itu pun harus mendapat perawatan serius sebelum akhirnya diizinkan tim medis kembali ke lapangan.

Sialnya saat Ronaldo masuk lapangan, Portugal justru mendapat hukuman penalti. Hukuman itu diberikan terjadi karena Ronaldo kedapatan menahan bola dengan tangan di kotak penalti.

Momen ini mendapat komentar beragam dari penggemar dan netizen. Ada yang mengejek Ronaldo, namun banyak yang membela.

Beberapa menyebut tindakan memegang bola itu reflek dilakukan Ronaldo untuk melindungi hidungnya yang terluka dari hantaman bola.

“Sejujurnya tidak bisa menyalahkan Ronaldo atas handball itu. Pria itu hanya melindungi hidungnya,” kata seorang pengguna Twitter.

“Ronaldo hanya melindungi hidungnya yang rusak,” komentar yang lain.

"Mereka pikir seorang pria yang bermain setelah ini akan menyundul bola dengan jelas alih-alih melindungi hidungnya sebagai tindakan refleks,” tambah netizen lain.

"Ini bukan sengaja. Dia melindungi hidungnya,” netizen lain yang sedikit menyindir.

Sementara pengguna Twitter lain mengirim pesan, "Bola tangan yang bisa dimengerti dari Ronaldo, dia melakukan itu untuk melindungi wajahnya."