Bagikan:

JAKARTA - Tantangan yang dibuat pebalap Aprilia, Aleix Espargaro kepada netizen Indonesia berhasil tercapai. Keinginannya punya satu juta follower terwujud kurang dari tiga hari.

Sebelumnya, Espargaro sempat menyatakan keinginannya untuk punya satu juta follower Instagram. Ia ingin target itu tercapai selama ia berada di Indonesia untuk melakoni MotoGP Mandalika 2022.

Keinginannya terwujud. Espargaro pun tak mau ingkar janji. Ia akan memenuhi nazarnya untuk melempar helm miliknya di hari terakhir MotoGP Mandalika 2022.

Hal ini diungkap Espargaro lewat akun Twitter miliknya. Dalam cuitan pada Jumat, 18 Maret siang, pebalap Spanyol itu membalas cuitan netizen yang memberi laporan telah mem-follow Instagram sang pebalap.

Merespons laporan netizen tersebut, Espargaro langsung membalasnya dan akan menepati janji. Sebab dalam tangkapan layar yang juga dibagikan netizen terlihat jumlah follower Espargaro sudah mencapai satu juta.

“Helm balapan saya akan tetap berada di Indonesia kalau begitu!" tulis Espargaro.

Terlepas dari niat baik Espargaro yang bakal memenuhi nazarnya melempar helm, penampilannya dalam latihan bebas yang berlangsung pada Jumat masih kurang memuaskan.

Pada latihan bebas pertama, Espargaro ada di posisi keenam setelah menyelesaikan lap penuh dengan catatan waktu 1 menit 34.25 detik. Sementara di latihan bebas kedua siang harinya, posisi Espargaro merosot ke urutan ke tujuh. Padahal, catatan waktunya sama-sama 1 menit 34.25 detik.