Apa Itu WAGs Sepak Bola Dunia? Ini Beberapa Sosok yang Dianggap Paling Cantik
Monique Salum, pasangan atau WAGs pemain Manchester United, Fred. (Foto: Instagram/@moniquesalum)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Segala hal yang berkaitan dengan dunia sepak bola selalu jadi sorotan para penggemarnya di seluruh Indonesia. Salah satu yang kerap diperbincangkan adalah WaGs sepak bola dunia.

WaGs Sepak Bola Dunia adalah sebuah istilah yang merujuk pada sosok pasangan para pesepak bola dunia. WAGs sendiri kependekan dari Wife and Girlfriends yang berarti isti dan pacar yang dalam hal ini adalah pasangan pemain sepak bola.

Sejarah WAGs Sepak Bola Dunia

Sematan WAGs yang diberikan pada pasangan pemain sepak bola pertama kali dikenalkan oleh jurnalis Inggris saat ajang Piala Dunia tahun 2006. Kala itu para WaGs turut hadir di tribun stadion untuk memberikan dukungan kepada pasangan, baik suami atau pacar masing-masing. Bahkan keberadaan WaGs juga sempat jadi kambing hitam kegagalan Inggris di piala dunia kala itu.

Istilah WAGs sepak bola dunia ternyata terus dipakai oleh para pecinta sepak bola, tidak hanya di Inggris namun di Indonesia.

Daftar WAGs Sepak Bola Dunia yang Curi Perhatian

Dalam Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar, ada beberapa nama WAGs yang ikut meramaikan kemeriahan ajang sepak bola terbesar di dunia itu. Meski beberapa mengatakan bahwa WAGs tidak diberi kebebasan untuk berpesta di Qatar. Di luar dari fenomena tersebut, berikut ini beberapa nama WaGs yang menarik perhatian..

  1. Antonela Roccuzzo - WAGs Lionel Messi

WAGs Lionel Messi juga ikut menarik perhatian penggemar sepak bola dunia, yakni Antonela Roccuzzo. Istri Lionel Messi itu sering pula mencuri perhatian publik ketika memberikan dukungan untuk suaminya dari bangku penonton. Antonela Roccuzzo dan Messi sendiri sudah menikah sejak 2017. Saat ini Antonela Roccuzzo berprofesi sebagai ahli gizi sekaligus aktris film.

  1. Monique Salum – WAGs Fred
 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Monique Salum adalah istri Frederico Chaves Guedes pemain gelandang Manchester United. Keduanya menikah sejak tahun 2018 dan kini sudah dikaruniai seorang anak. Tak hanya berparas cantik, Monique Salum juga punya body goals yang jadi idaman setiap wanita. Selain itu ia juga dikenal cerdas karena menjadi insinyur nuklir di Brasil.

  1. Rebeca Tavares – WAGs Fabinho
 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Rebeca Tavares adalah istri dari pemain Liverpool, Fabinho. Keduanya menikah sejak tahun 2015. Semenjak itu Rebeca Tavares kerap memberikan dukungan untuk sang suami saat bertanding di lapangan hijau.

  1. Noémie Happart – WAGs Yannick Carrasco
 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Noémie Happart berpasangan dengan Yannick Carrasco, pemain sepak bola yang membela timnas Belgia. Di negara asalnya, Noémie Happart pernah dinobatkan sebagai Miss Belgia pada 2013. Kini wanita cantik tersebut menekuni kariernya sebagai foto model dan sesekali datang ke stadion untuk memberikan dukungan untuk Yannick Carrasco.

  1. Carolina Miarelli – WAGs Arthur Melo
 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Carolina Miarelli adalah kekasih Gelandang asal Brasil, Arthur Melo. Ia dikenal sebagai dokter gigi tidak hanya cantik namun pintar. Kepintarannya tidak hanya berkutat di bidang kedokteran gigi namun ia pandai pula saat bermain poker. Ia pernah beberapa kali menunjukkan kepandaiannya di meja judi di Las Vegas.

  1. Marine Lloris – WAGs Hugo Lloris
 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Marine Lloris adalah wanita yang dinikahi olej penjaga gawang Timnas Prancis yang berlaga di Piala Dunia 2022, Hugo Lloris. Tak hanya cantik, Marine Lloris juga dikenal setia karena sudah menjalin hubungan dengan Hugo Lloris sejak masih remaja yakni tahun 2002. Setelah itu keduanya menikah pada tahun 2012.

Itulah informasi terkait WaGs sepak bola dunia. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.