Bagikan:

JAKARTA - WAGs! Istilah "Wives and Girlfriends" di dunia sepak bola tidak hanya merujuk pada pasangan yang mengikuti kemegahan yang dimiliki suami mereka di lapangan hijau. Namun mereka juga adalah  para wanita yang berbakat dan sukses secara finansial. Sepuluh WAGs menakjubkan ini membuktikan bahwa mereka tidak hanya menjadi pendamping hidup pemain terkenal, tetapi juga mampu membangun kekayaan pribadi yang mengesankan.

Dari karier di dunia hiburan hingga bisnis dan kegiatan amal, mereka telah meraih sukses di berbagai bidang, mengukir namanya sendiri dan menempatkan diri mereka di puncak daftar WAGs terkaya. Lantas, siapakah di antara mereka yang memimpin dengan kekayaan yang mencengangkan? Mari simak selengkapnya daftar mereka seperti disarikan VOI dari The Sun!

Rebekah Vardy
  1. Rebekah Vardy, Rp 59,016 Miliar

Kasus pengadilan Wagatha Christie mungkin merusak reputasinya, tetapi tidak terlalu merugikan kekayaannya. Istri penyerang Leicester City, Jamie Vardy, Rebekah, 41 tahun, tampil di acara realitas termasuk I'm A Celebrity pada 2017 dan Dancing on Ice pada 2021.

Perrie Edwards
  1. Perrie Edwards, Rp 137,604 Miliar

Perrie, 30 tahun, adalah bintang pop super sukses dan anggota Little Mix. Dia terkenal melalui X Factor sebelum grup ini terbentuk oleh Simon Cowell di acara tersebut. Mereka telah mengumpulkan lebih dari 15 miliar stream di semua platform streaming dan menempati posisi salah satu girl group terlaris di dunia. Perrie bertunangan dengan Alex Oxlade-Chamberlain.

Georgina Rodriguez
  1. Georgina Rodriguez, Rp 177,008 Miliar

Georgina yang cantik, 29 tahun, adalah Wag yang paling banyak diikuti di media sosial dengan 53 juta penggemar. Meskipun demikian, pasangan Cristiano Ronaldo ini berada di urutan bawah dalam daftar kekayaan. Kekayaannya bertambah berkat dokumenter Netflix "I Am Georgina", serta kampanye iklan untuk Prada, Gucci, dan Chanel. Dia juga menjadi duta Save the Children.

Ana Ivanovic
  1. Ana Ivanovic, Rp 255,976 Miliar

Ana, 36 tahun, adalah separuh dari pasangan olahraga terkenal - dia menikah dengan legenda Jerman, Bastian Schweinsteiger, yang pernah bermain di Manchester United dan Bayern Munchen. Wanita cantik asal Serbia juga dikenal sebagai petenis dan pernah menjadi pemain nomor 1 dunia pada tahun 2008. Dia pensiun pada tahun 2016 setelah mengungkapkan bahwa dia tidak tampil sesuai standar yang dia tetapkan.

Coleen Rooney
  1. Coleen Rooney, Rp 295,624 Miliar

Coleen, 37 tahun, berhasil memanfaatkan kesuksesan suaminya, Wayne Rooney. Baru-baru ini, dia menceritakan sisi ceritanya dalam "Coleen Rooney: The Real Wagatha Story" di Disney. Namun, sejak lama, Coleen menulis kolom majalah, menandatangani kesepakatan dengan Asda dan Littlewoods, dan menjual DVD latihan.

Antonella Roccuzzo
  1. Antonella Roccuzzo, Rp 314,272 Miliar

Sebagai istri pemain sepak bola terbaik di dunia, Antonella membawa pulang uang. Kecantikan wanita Argentina berusia 35 tahun ini adalah Wag sejati dari Lionel Messi. Namun, dia juga berhasil mendapatkan kontrak model dengan merek seperti Adidas, Alo Yoga, dan Ricky Sarkany. Dia juga bekerja sama dengan perancang busana Stella McCartney dan menjadi duta UNICEF.

Ann-Kathrin Gotze
  1. Ann-Kathrin Gotze, Rp 551,344 Miliar

Ann-Kathrin, 33 tahun, pernah menjadi kontestan Germany's Next Top Model dan muncul di sampul majalah seperti GQ dan FHM di Jerman. Istri dari mantan pemain nasional Jerman Mario Gotze ini  juga muncul di acara realitas Let's Dance, dan sekarang, dengan dua juta pengikut, Ann-Kathrin menjadi seorang influencer dan mengiklankan produk kecantikan.

Anna Lewandowska
  1. Anna Lewandowska, Rp 708,384 Miliar

Anna yang cantik, 35 tahun, menghasilkan banyak uang berkat keterampilan wirausaha dan kecintaannya pada diet dan kebugaran. Sebelum itu, belahan jiwa  Robert Lewandowski ini adalah ahli karate dan  juara di tingkat dunia dan nasional. Anna menjadi ahli nutrisi pada tahun 2013 dan menyediakan saran diet dan rencana latihan melalui blog dan buku. Dia juga memiliki merek camilan sehat dan kebutuhan diet, Foods by Ann.

Pilar Rubio
  1. Pilar Rubio, Rp 926,264 Miliar

Pilar, 45 tahun, adalah presenter TV Spanyol dan istri Sergio Ramos. Sebelum mendapat kesempatan besar di TV, kecantikan berambut cokelat ini adalah model di Spanyol untuk merek lingerie dan bikini. Pilar mencoba peruntungannya dalam akting di Piratas Telecinco, tetapi acara itu dibatalkan setelah delapan episode. Dia memiliki empat anak dengan legenda Real Madrid ini.

Victoria Beckham
  1. Victoria Beckham, Rp 1,082 Triliun

Mungkin Victoria adalah yang paling terkenal dari semua WAGs.   Victoria menghasilkan sebagian besar uangnya sebagai anggota Spice Girls. Grup perempuan ini mendominasi tahun 90-an berkat hits Wannabe dan Spice Up Your Life. Namun, dia menolak tawaran untuk bergabung kembali dengan Spice Girls dalam tur terkini. Sebagai gantinya, Victoria adalah perancang busana terkenal yang mengatur gaya Hollywood glitterati