Bagikan:

JAKARTA - Victoria Beckham menjadi bahan pembicaraan warganet sejak dokumenter Netflix Beckham rilis. Terbaru, istri David Beckham itu disebut kaya sejak lahir.

Selama wawancara, Victoria mengatakan bahwa ia tumbuh di keluarga "kelas pekerja." Namun, David Beckham datang dan menyelanya, berkata, "Jujur saja. Mobil apa yang dipakai ayahmu untuk mengantarmu ke sekolah?"

Victoria dengan malu-malu menjawab, "Pada tahun 80-an, ayah saya punya Rolls Royce." David kemudian berterima kasih padanya karena berterus terang dan menutup pintu. Warganet pun menyimpulkan Victoria sudah kaya sejak lahir karena kendaraannya bukan sembarangan.

Meski kaya, Victoria Beckham bekerja keras sejak remaja. Victora sendiri diketahui mengawali karirnya menjadi seorang penyanyi di dalam grup musik Spice Girls pada tahun 90-an yang akhirnya menjadi salah satu masa kejayaan secara finansial di dalam karirnya tersebut.

Dari dunia fesyen dan desainer, dia menjadi pengusaha yang sukses. Selain itu, menikah dengan atlet sepakbola legendaris yaitu David Beckham semakin bertambah. Beberapa sumber mencatat beberapa harta kekayaan yang menjadi sumber kekayaan pribadinya, sebagai berikut:

1. Menjadi anggota Spice Girls

Pendapatan bersih Victoria Beckham sebagian besar didapatkan ketika dia masih tergabung dengan grup musik Spice Girls. Di mana grup musik yang terdiri dari 5 orang itu sukses menjual 100 juta rekaman sepanjang karier mereka, dan menjadi grup musik perempuan terlaris sepanjang sejarah.

2. Konser The Return of the Spice Girls

Selanjutnya, pendapatan Victoria juga pernah diraup dari penampilannya di konser The Return of the Spice Girls pada tahun 2008 di Amerika Utara dan Eropa. Diketahui terdapat 47 pertunjukkan dan 17 di antaranya dipentaskan di 02 Arena London. Dalam acara ini total koleksi dari tur itu menghasilkan 70,1 juta dollar AS atau Rp1,1 triliun.

3. Endorsement dari katalog Spice Girls

Setelah keluar dari Spice Girls, karir Victoria Beckham malah semakin meroket. Melansir dari laporan The Sun pada tahun 2022, ia mendapatkan uang sekitar 516.000 dollar AS atau sekitar Rp8 milliar dari katalog Spice Girls yang dibuat pada tahun 2020. Pendapatan itu sendiri berdasarkan Pajak Perusahaan yang diajukan oleh perusahaan musiknya, Moody Productions Ltd.

Selain itu, Victoria juga masih mendapatkan bagia sekitar 1,2 juta dollar AS atau sekitar Rp18 milliar dari konser tur Spice Girl 2019 meski ia tidak ikut serta namun ia mendapatkan pemasukan dari hasil endorsement, kesepakatan lisensi dan bagian merchandising dari pertunjukkan.

4. Konten Instagram

Melalui akun media sosial instagramnya, Victoria Beckham juga bisa mendapatkan pemasukkan uang bernilai fantastis. Menurut laporan dari Gloucester Live, Victoria dan suaminya David Beckham bisa memperoleh penghasilan sebesar 375.000 dollar AS atau sebanyak Rp5,8 milliar dalam sekali mengunggah konten di akun media sosial mereka.

5. Bisnis Fashion dan Kecantikan

Victoria Beckham memang dikenal aktif berbisnis di dunia fesyen dan juga kecantikan. Di bisnis ini Victoria memperoleh sekitar 2 juta dollar atau sekitar Rp31,3 milliar dari kampanye Tesco saat natal di tahun 2007 dengan rekan Spice Girls lainnya dan menandatangani kesepakatan senilai 18 juta dollar AS atau sebesar Rp282 milliar dengan label Armani di tahun 2009.