6 Negara Asia yang Masuk Piala Dunia 2022, Mana Tim yang Jadi Andalan?
Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter/@FIFAWorldCup)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Ajang Piala Dunia Qatar 2022 dimulai pada Minggu kemarin. Sebanyak 32 negara (kecuali tuan rumah) yang lolos babak kualifikasi saling bersaing untuk memperebutkan trofi gelar juara. Keseluruhan tim dibagi ke dalam delapan grup, dari grup A hingga H.

Ada enam negara Asia yang masuk Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah tuan rumah Qatar. Negara-negara Asia tersebut masuk ke dalam Grup A, Grup B, Grup C, Grup D, Grup E, dan Grup H. 

Negara Asia yang masuk Piala Dunia 2022

Keenam negara Asia yang tampil dalam turnamen internasional Piala Dunia Qatar, yaitu Qatar, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Iran, dan Australia. Tiap negara harus menghadapi lawan berat di Grup masing-masing. 

Qatar harus bertemu dengan Belanda di Grup A. Arab Saudi harus berhadapan dengan Argentina di Grup B. Iran akan melawan Inggris di Grup B. Jepang harus menantang Jerman di Grup E. Australia akan melawan juara Piala Dunia 2018, yaitu Prancis di Grup D. Sementara Korea Selatan bertemu Portugal di grip H. 

Daftar Grup dalam Piala Dunia 2022

Grup A

Qatar

Belanda

Ekuador

Senegal

Grup B

Iran

Inggris

Amerika Serikat

Wales

Grup C

Arab Saudi

Argentina

Meksiko

Polandia

Grup D

Australia

Prancis

Denmark

Tunisia

Grup E

Jepang

Spanyol

Kosta Rika 

Jerman

Grup F

Kroasia

Belgia

Maroko

Kanada

Grup G

Swiss

Brasil

Swiss

Kamerun

Grup H

Korea Selatan

Ghana

Portugal

Uruguay

Itulah daftar negara Asia yang masuk Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Jepang, Korea Selatan, dan Qatar dijagokan menjadi tim unggulan di grup masing-masing. Jepang dan Korsel sudah menjadi langganan tim dari Asia yang tampil di Piala Dunia. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.