Bisa Dapat Secara Gratis, Manchester City Disarankan Boyong Toni Kroos dari Real Madrid
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan kiper Inggris Paul Robinson mendesak Manchester City untuk mengontrak Toni Kroos dari Real Madrid yang bakal berstatus bebas transfer musim panas mendatang.

Kontrak gelandang internasional Jerman itu akan berakhir pada Juni 2023. Meski demikian, Kroos masih menolak tawaran perpanjangan dari Real Madrid karena mempertimbangkan untuk pergi.

Robinson mengatakan, sebaiknya City harus memanfaatkan kesempatan itu. Walaupun sudah berada di senja karier, Kroos dinilai masih merupakan salah satu gelandang terbaik saat ini.

"Dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim mana pun. Dia punya begitu banyak pengalaman dan kualitas," ujar mantan kiper Burnley dan Leeds United itu, dilansir Football Insider.

Kroos baru bisa bernegosiasi dengan klub lain pada Januari 2023 jika ia benar-benar menolak perpanjangan kontrak dengan Los Blancos. Jika demikian, City bisa saja dipertimbangkan Kroos.

Terlebih manajer Pep Guardiola sebelumnya sudah mencapai kesepakatan dengan petinggi Citizens untuk mengontraknya. Mereka bahkan sudah mencoba beberapa tahun yang lalu, tetapi Los Blancos sukses meyakinkan Kroos untuk bertahan di Santiago Bernabeu.

"Akan ada banyak klub yang mengejarnya. Saya yakin. Seseorang akan mendapat keuntungan saat mereka memiliki pemain brilian itu (di skuad mereka) tahun depan," ujar Robinson.

Kroos telah memainkan 371 pertandingan untuk Los Blancos sejak bergabung dari Bayern Munich pada 2014. Ia total memberikan 25 gol dan 84 assist di semua kompetisi.

Selama berseragam Madrid ia juga sukses memenangi empat trofi Liga Champions Eropa dan tiga gelar La Liga. Saat ini ia masih menjadi pilihan utama juru taktik Carlo Ancelotti di lini tengah Los Blancos.