Bagikan:

JAKARTA - Penyerang tim nasional Spanyol Joselu memberi peringatan kepada koleganya di Real Madrid, Toni Kroos. Dirinya siap membantu Kroos pensiun lebih cepat saat Spanyol bertemu Jerman di perempat final Euro 2024 di Stadion Stuttgart Arena, Stuttgart, Jumat, 5 Juli 2024 dini hari WIB.

Kroos bakal pensiun dari timnas Jerman usai Euro 2024. Gelandang Madrid berusia 34 ini sesungguhnya sudah meninggalkan timnas setelah kegagalan Jerman di Euro 2020.

Namun, pelatih Jerman Julian Nagelsmann meminta dia untuk turun gunung dan kembali memperkuat timnas di Euro 2024. Permintaan Nagelsmann pun dipenuhi Kroos. Hanya saja, dirinya memastikan bakal pensiun usai Piala Eropa yang digelar di kandang sendiri.

Kroos pun sudah meninggalkan Madrid dan menyatakan pensiun pada Mei lalu. Dalam kariernya yang panjang di Los Merengues, Kroos sudah bermain 464 kali dan memenangi lebih dari 20 trofi, termasuk lima kali Liga Champions.

Saat Jerman bertemu Spanyol, Kroos bakal menghadapi koleganya di Madrid seperti Alvaro Morata yang kini bermain di Atletico Madrid, Joselu dan Dani Carvajal.

Joselu sendiri juga sudah meninggalkan Santiago Bernabeu dan bermain di Kuwait dengan memperkuat Al-Gharafa SC musim depan.

"Sangat menyenangkan saya akhirnya menghadapi dia. Menurut saya, dia mencerminkan apa yang ada pada Real Madrid. Dia bakal menunjukkan apa itu nilai-nilai klub. Dia merupakan pemain andalan Jerman dan juga Real Madrid. Kami harus mewaspadainya," kata Joselu.

Hanya Joselu tidak akan kompromi dengan Kroos. Mantan pemain depan Stoke City ini pun berencana mempercepat rencana pensiun koleganya.

"Kami ingin mempercepat rencana pensiun Toni. Saya berharap kami yang menang dan ini menjadi laga terakhir Toni," ujar dia.

"Kami yakin dengan kemampuan kami dan tak khawatir dengan pemain mereka. Saya tentu menyukai Toni. Kami sangat memperhatikannya. Tetapi laga pada Jumat besok menjadi laga terakhir Toni," ucap Joselu yang akan bermain di kampung halaman sendiri karena dia sesungguhnya dilahirkan di Stuttgart sebelum kembali ke Spanyol.

Kroos sendiri siap menjawab tantangan Joselu. Kroos memastikan keinginan koleganya untuk mempercepat pensiunnya tidak akan kesampaian.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik dan tidak membosankan. Spanyol memainkan sepak bola yang bagus. Tetapi kami juga melakukan hal yang sama," kata Kroos.

"Saya akan melakukan segala upaya sehingga keinginan dia (Joselu) tidak akan tercapai," jawab Kroos tegas.