Gara-gara ke Final Liga Champions, Real Madrid Tunda Nego Duo Veteran, Kroos dan Modric
Duo veteran Real Madrid, Toni Kroos (kanan) dan Luka Modric. (X/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid segera menentukan nasib duo veteran Toni Kroos dan Luka Modric. Negosiasi klub dengan Kroos dan Modric yang kontraknya berakhir pada Juni 2024 ini terpaksa ditunda gara-gara Madrid lolos ke final Liga Champions.

Madrid bakal menyingkirkan para veteran. Kapten Nacho Fernandez yang sudah 23 tahun berseragam putih ini bakal mengakhiri kerjasama.

Bek tengah berusia 34 yang memenangi berbagai trofi, termasuk lima kali Liga Champions dan empat kali juara Liga Liga Spanyol ini bakal meninggalkan Santiago Bernabeu.

Destinasi berikut dari eks pemain tim nasional Spanyol ini tak lain Liga Amerika Serikat alias MLS untuk berkumpul dengan veteran eks Barcelona seperti Lionel Messi dan Sergio Busquets.

Bila Nach dipastikan tidak diperpanjang kontrak, sebaliknya Kroos dan Modric masih menjadi pertimbangan.

Pelatih Carlo Ancelotti tampaknya berperan besar dalam upaya mempertahankan mereka untuk satu tahun ke depan.

Ancelotti mengakui bila masa depan Kroos dan Modric di klub sesungguhnya akan dibicarakan bila Madrid gagal di Liga Champions. Menurut dia usai laga melawan Bayern Munchen di babak semifinal, Ancelotti akan bertemu dengan mereka.

Bahkan Ancelotti memprediksi Madrid bakal kalah lawan Bayern yang memang lebih diunggulkan. Meski bermain di kandang sendiri di Santiago Bernabeu pada laga kedua semifinal, namun Madrid justru tak menjadi favorit.

Mereka ternyata malah menang 2-1 dan lolos ke final untuk menghadapi Borussia Dortmund.

"Sebelum laga melawan Bayern, saya sesungguhnya berpikir bila kami tersingkir maka saya akan membahas masa depan para pemain. Namun kami ternyata yang menang. Jadi semua pembicaraan atau negosiasi ditunda sampai bulan depan," kata Ancelotti

Kroos sendiri masih ingin bermain di level tertinggi selama dua tahun lagi sebelum pensiun. Dirinya pun berharap tetap di Madrid.

Kroos juga baru saja mencabut pensiun di timnas Jerman dan bersedia memenuhi panggilan dari pelatih Julian Nagelsmann.

Gelandang berusia 34 ini pun akan membela Die Mannschaft di Euro 2024 yang digelar di negara sendiri.

Ancelotti pun bakal mempertahankan Kroos. Apalagi, pemainnya masih menjadi pilar kekuatan lini tengah Los Merengues.

Sebaliknya, nasib Modric masih belum pasti. Meski Ancelotti tak ingin pemainnya pergi, namun klub kemungkinan bakal melepas kapten timnas Kroasia ini.