Chelsea Butuh Keajaiban untuk Singkirkan Real Madrid, Frank Lampard: Hal Spesial Bisa Terjadi di Stamford Brigde
Manajer Interim Chelsea, Frank Lampard. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer interim Chelsea, Frank Lampard, masih bisa menunjukan rasa percaya diri dan optimistis meski timnya kalah dari Real Madrid. Pertemuan kedua tim terjadi di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023.

Dalam laga tandang ke Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis, 13 April, Chelsea pulang ke Inggris dengan kekalahan 0-2. Dua gol milik Madrid dibuat oleh Karim Benzema dan Marco Asensio.

Dua gol di leg pertama ini membuat Chelsea harus bekerja lebih keras pada leg kedua saat mereka menjadi tuan rumah. Bila ingin lolos ke babak semifinal, The Blues wajib menang dengan selisih tiga gol.

Meski berat, Lampard tak mau timnya kehilangan harapan. Lampard menyatakan hal positif demi membangun percaya diri, karena baginya segala hal masih mungkin terjadi.

"Hal spesial bisa terjadi di Stamford Bridge. Kami harus percaya," Lampard.

"Pintu masih terbuka (untuk lolos ke semifinal) dan kini tergantung tekad kami untuk membukanya lebih lebar atau tidak," kata Lampard seperti dikutip dari Daily Mail pada Kamis 13 April.

Dari kegagalan di leg pertama Lampard juga menemukan hal yang mesti diperbaiki timnya yaitu soal kepercayaan diri. Mantan manajer Everton lantas meminta para pemain untuk bisa lebih yakin di leg kedua mendatang.

"Hasil yang ada adalah kenyataan. Ada sedikit rasa tidak percaya diri. Para pemain tidak tahu betapa bagusnya kemampuan mereka. Pekan depan harus jadi pertarungan yang sengit," ucap Lampard.

Chelsea musim ini memang tengah limbung dan tampil buruk. Mereka sudah dua kali melakukan pergantian manajer dari Thomas Tuchel ke Graham Potter dan kini beralih ke Lampard.

Di Liga Inggris, posisi Chelsea pun mengenaskan. Mereka ada di peringkat ke-11 dengan koleksi 39 poin dari 30 laga yang telah dimainkan.

Terkait