Tugas Berat Frank Lampard, Membangun Kepercayaan Diri Chelsea Jelang Laga Lawan Real Madrid
Manajer Interim Chelsea, Frank Lampard. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea akan menghadapi tantangan berat di Liga Champions. The Blues wajib mengalahkan Real Madrid dengan selisih tiga gol untuk bisa lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Misi itu akan mereka bawa saat menjamu Los Blancos di Stamford Bridge, Rabu, 19 April dini hari WIB. Di leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Thiago Silva dan kawan kawan takluk 0-2.

Manajer interim Chelsea, Frank Lampard, tengah mencoba membangun kembali kepercayaan diri para pemainnya. Apalagi dalam tiga laga terakhir, The Blues menelan hasil buruk.

Setelah menempati posisi manajer, Lampard belum berhasil mempersembahkan kemenangan.

"Pekerjaan untuk membangun kepercayaan diri adalah yang kami butuhkan, karena ada bakat dalam skuad," kata Lampard melansir laman resmi klub, Senin.

Legenda Chelsea itu dihadapkan pada situasi sulit untuk membawa Tim Biru London kembali ke performa terbaiknya setelah tampil melempem di bawah kursi kepelatihan Thomas Tuchel maupun Graham Potter.

"Setiap percakapan dilakukan secara berbeda. Setiap pemain membutuhkan kepercayaan diri tetapi ada cara berbeda untuk mencapainya. Ada lebih banyak percakapan dan pertemuan daripada hal-hal di lapangan pelatihan," Lampard menjelaskan.

Chelsea musim ini dalam kondisi terpuruk. Di kompetisi Premier League Inggris, mereka berada di peringkat ke-11 dan terancam tidak dapat tampil di Liga Champions musim depan.

Satu-satunya peluang Chelsea adalah meraih trofi Liga Champions musim ini. Namun dalam enam laga terakhir, Chelsea belum sekalipun meraih kemenangan dan hanya menciptakan tiga gol.