Liga Champions: AC Milan Hanya Curi Kemenangan Tipis dari 10 Pemain Napoli
AC Milan menang tipis 1-0 atas Napoli lewat gol Ismael Bennacer. (Foto: Twitter/@ACMilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan memetik kemenangan tipis saat menjamu Napoli pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023. Bermain di San Siro, Kamis, 13 April, Rossoneri menang dengan skor 1-0.

Ismael Bennacer mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu. Satu gol yang cukup positif buat Milan menatap leg kedua.

Gol pertama pemain internasional Aljazair di Liga Champions menjadi pembeda saat Napoli, yang kehilangan Frank Anguissa di babak kedua, tidak mampu merespons tanpa striker bintang Victor Osimhen yang cedera.

Luciano Spalletti akan berharap Osimhen, dan penggantinya Giovanni Simeone, kembali fit untuk leg kedua saat Napoli berupaya membalikkan defisit tipis di kandang Selasa depan.

Napoli sebenarnya memiliki sejumlah peluang. Sebut saja kesempatan yang diraih Anguissa dan Piotr Zielinksi yang sama-sama memaksa Mike Maignan melakukan penyelamatan gemilang.

Namun, gawang mereka justru kebobolan pada menit ke-40. Kolaborasi cantik Leao dengan Bennacer membuat kiper Napoli, Alex Meret, yang tak berdaya.

Milan seharusnya menggandakan keunggulan mereka di babak pertama tetapi sundulan Simon Kjaer membentur mistar gawang dari sepak pojok Theo Hernandez.

Pada babak kedua, Napoli juga punya beberapa kesempatan. Namun, Maignan masih sigap dalam mengamankan gawangnya.

Upaya Napoli untuk mengejar semakin sulit. Saat laga menyisakan 16 menit, Anguissa justru dikeluarkan wasit karena dua kartu kuning cepat.

Selanjutnya, Napoli akan kembali ke Stadion Diego Armando Maradona untuk menjamu Hellas Verona di Serie A, Sabtu nanti, tiga jam setelah Milan memulai pertandingan di Bologna.