Bagikan:

JAKARTA – Manchester United dipastikan tanpa penyerang mereka Marcus Rashford untuk beberapa laga ke depan. Itu karena pemain 25 tahun sedang menderita cedera otot.

Juru taktik Setan Merah Erik ten Hag baru saja mengonfirmasi cedera pemain andalannya itu. Namun, ia tidak bisa memastikan kapan Rashford bakal pulih dan kembali bermain.

"Saya tidak bisa memberikan lebih banyak detail perihal cedera itu karena kami tidak tahu [kapan dia bisa pulih]," kata pelatih asal Belanda seperti dikutip dari BBC Sport.

Pemain internasional Inggris berusia 25 tahun itu meninggalkan lapangan sambil memegangi pangkal pahanya pada babak kedua dalam kemenangan Setan Merah atas Everton di Old Trafford, Sabtu, 8 April lalu.

Cedera ini membuatnya bakalan absen saat Manchester United menghadapi Sevilla di leg pertama perempat final Liga Europa tengah pekan ini.

”Kami harus melihat bagaimana perkembangan cederanya. Tentu saja ini sebuah kemunduran dan ia kecewa akan hal itu,” ujar mantan pelatih Ajax itu.

”Namun, ia tidak sepenuhnya putus asa karena ia tahu bahwa ia akan kembali dengan cepat. Dia optimis dan dia langsung memulai pemulihan dan rehabilitasinya sehingga itu membantunya untuk segera kembali,” ia menambahkan.

Rashford telah mencetak 28 gol dalam 47 pertandingan musim ini dan tampil di semua pertandingan Liga Premier. Dia juga telah mencetak 20 gol dalam 28 pertandingan sejak kembali dari Piala Dunia 2022.

Absennya Rashford membuat Anthony Martial bisa mendapat kesempatan tampil. Pemain internasional Prancis itu baru saja mencetak gol pertamanya sejak Desember setelah masuk dari bangku cadangan saat melawan Everton.