Copa del Rey: Singkirkan Getafe, Sergio Ramos Loloskan Sevilla ke Perempat Final
Kapten Sevilla Sergio Ramos merayakan gol yang membuka kemenangan atas Getafe di Copa del Rey. (X/@SEvillaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten Sergio Ramos mengantarkan Sevilla lolos ke perempat final Copa del Rey. Di babak 16 besar di Stadion Alejandro Muniz Ruiz, Rabu, 17 Januari dini hari WIB, Sevilla menang meyakinkan 3-1 sekaligus menyingkirkan Getafe.

Hasil memuaskan dipetik Sevilla saat berlaga di Copa del Rey. Ya, Sevilla mengalami kesulitan di kompetisi La Liga Spanyol dan terancam turun kasta bila tidak memperbaiki posisinya.

Berada di papan bawah klasemen sementara, Sevilla menduduki peringkat 17 dengan poin atau satu strip di atas tim yang berada di zona degradasi. Ini yang menjadikan Sergio Ramos dkk harus berusaha keras menjauh dari zona degradasi.

Namun pencapaian Los Nervionenses justru cukup mengesankan di Copa del Rey. Mereka sukses mengatasi Getafe yang bermain di kandang sendiri dan memiliki peringkat jauh lebih baik. Getafe menduduki peringkat 10 dengan poin 26.

Di laga tandang itu, Sevilla justru menunjukkan penampilan terbaik. Pertandingan baru berjalan delapan menit, Sevilla sudah unggul lewat Ramos.

Gol berawal dari sepak pojok yang disambut dengan sundulan eks kapten Real Madrid ini yang menembus gawang tuan rumah.

Hanya keunggulan Sevilla tak bertahan lama. Getafe yang dimotori pemain pinjaman Manchester United, Mason Greenwood sukses menyamakan skor. Gol tuan rumah dihasilkan Jaime Mata di menit 23.

Dalam situasi imbang 1-1, kedua tim yang bermain terbuka secara bergantian menyerang pertahanan lawan. Peluang bagus diperoleh bek Getafe Gaston Alvarez.

Hanya saja sepakannya masih bisa digagalkan. Skor imbang bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Sevilla mengambil inisiatif menyerang. Mereka bermain lebih agresif. Hasilnya los Rojiblancos kembali mencetak gol cepat.

Kali ini, laga baru berjalan tiga menit, striker Isaac Romero sudah membobol gawang lawan. Dirinya sukses menyambut assist dari Lucas Ocampos.

Gol itu memacu semangat pemain Sevilla. Tak lama berselang atau tepatnya di menit 55, Romero mencetak brace yang memperbesar keunggulan Sevilla. Gol Romero yang mengubah skor menjadi 3-1 tercipta lewat assist dari Djibril Sow.

Getafe berusaha bangkit untuk mengejar defisit gol. Hanya serangan mereka tak pernah membuahkan hasil. Sampai akhir laga, skor tetap 3-1 untuk Sevilla yang membawa mereka ke perempat final.