Bagikan:

JAKARTA - Real Sociedad kembali menelan kekalahan 3-2 saat menghadapi tuan rumah Sevilla di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu, 2 Maret 2024 malam WIB. Kemenangan yang membawa Sevilla menjauh dari zona degradasi.

Sociedad memasuki pekan dengan hasil mengecewakan. Setelah kalah 1-0 saat melawan Osasuna, tren buruk itu berlanjut selama lima laga Sociedad di berbagai kompetisi.

Di laga pertama 16 besar Liga Champions, mereka harus mengakui keunggulan Paris Saint-Germain 2-0. Kekalahan itu memaksa Sociedad harus bekerja keras di laga kedua.

Pasalnya mereka butuh kemenangan dengan skor minimal 3-0 bila ingin lolos ke perempat final di laga yang digelar di kandang sendiri.

Tak berhenti di situ, kegagalan Sociedad berlanjut di Copa del Rey. Tim berjuluk Txuri-Urdin juga tersingkir dan gagal lolos ke final setelah kalah adu penalti melawan Mallorca.

Sociedad tak kunjung bangkit saat melakoni laga tandang melawan Sevilla di kompetisi La Liga. Mereka tak berdaya menghadapi tim papan bawah dan harus menelan kekalahan keenam kalinya berturut-turut.

Hasil buruk itu menjadikan peringkat Sociedad terus turun. Kini, mereka berada di posisi tujuh dengan poin 40. Takefusa Kubo dkk pun kian jauh dari keinginan masuk ke zona Eropa.

Sebaliknya, Sevilla berhasil menghindari ancaman dari tim-tim degradasi. Tambahan tiga poin menjadikan mereka bisa menjauh dari kejaran tim di bawahnya. Kini, Sevilla berada di peringkat 14 dengan memiliki poin 27.

Di pertandingan itu, Sevilla menunjukkan penampilan terbaik. Pertandingan baru berjalan 11 menit, striker Youssef En-Nesyri sukses menjebol gawang Sociedad. Dirinya berhasil memanfaatkan bola liar yang langsung disambarnya.

Hanya berselang dua menit, penyerang timnas Maroko ini berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, dia menyambut assist dari Isaac Romero.

Sociedad akhirnya bisa memperkecil ketinggalan setelah mendapat hadiah penalti menjelang turun minum. Penalti diberikan setelah bek veteran Sergio Ramos dinyatakan menyentuh bola di kotak terlarang.

Meski eks kapten Real Madrid ini protes keras, tetapi wasit tetap pada keputusannya.

Eksekusi penalti dilakukan dengan baik oleh Andre Silva. Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Sevilla menunjukkan konsistensi dengan bermain menyerang. Usaha mereka memang berkali-kali menemui kebuntuan.

Meski demikan, kesabaran pemain tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit 65. Ramos membayar kesalahannya dengan membobol gawang lawan.

Berawal dari umpan silang Oliver Torres yang disambut dengan sundulan Ramos yang menjadikan Sevilla unggul 3-1.

Sociedad akhirnya bisa menambah satu gol lagi saat memasuki injury time. Adalah Brais Mendez yang mencetak gol lewat tendangan bebas yang indah. Skor menjadi 3-2 untuk Sevilla dan bertahan sampai pertandingan selesai.