Bagikan:

JAKARTA – Manchester United (MU) akan menjamu Sevilla di leg pertama perempat final Liga Eropa 2022/2023. Setan Merah perlu memanfaatkan status mereka sebagai tuan rumah.

Bentrok yang terjadi antara kedua tim akan berlangsung di Old Trafford, Manchester, Inggris, Jumat, 14 April 2023. Kick off atau sepak mula pertandingan dimulai pada pukul 02.00 WIB.

Setan Merah memiliki catatan bagus saat menghadapi tim-tim Spanyol di Liga Eropa pada musim ini. Pasukan Erik ten Hag itu tercatat telah menyingkirkan dua tim La Liga sejauh ini.

Dua tim yang menjadi korban MU di kasta kedua antarklub Eropa ini adalah Barcelona dan Real Betis. Barcelona ditekuk di babak playoff, sedangkan Betis digilas di babak 16 besar.

Sementara itu, Sevilla berhasil mengalahkan wakil Belanda PSV Eindhoven di babak playoff dan raksasa Turki Fenerbahce di babak sistem gugur untuk mengunci satu tiket di perempat final.

Setan Merah akan memasuki pertandingan ini dengan bekal kemenangan beruntun di kandang sendiri atas Brentford dan Everton. Dalam dua kemenangan itu mereka juga sukses mencatatkan clean sheet.

Hasil itu membuat MU mengisi posisi terakhir di empat besar klasemen sementara Premier League Inggris. Mereka unggul sebanyak tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kelima.

Di sisi lain, tidak dapat dipungkiri 2022/2023 merupakan musim domestik yang sangat mengecewakan bagi Sevilla. Tim asuhan Jose Luis Mendilibar itu saat ini masih berada di posisi ke-13 di klasemen sementara La Liga.

Los Nervionenses saat ini mengoleksi 32 poin dari 28 laga atau unggul lima poin dari zona degradasi dan tertinggal 19 poin dari Real Sociedad yang berada di posisi keempat.

Dengan demikian, harapan mereka keempat besar sudah pasti sirna. Mereka perlu memenangkan kompetisi Liga Eropa ini untuk dapat tampil di Liga Champions Eropa pada musim 2023/2024.

Sevilla telah memenangkan Liga Eropa sebanyak enam kali, yang merupakan terbanyak dari tim lain di kompetisi ini. Kesuksesan terakhir mereka terjadi di tahun 2020 lalu.

Prediksi susunan pemain

Manchester United (4-3-3): De Gea; Dalot, Varane, Lisandro Martinez, Malacia; Casemiro, Fred, Fernandes; Antony, Martial, Sancho

Sevilla (4-2-3-1): Bono; Montiel, Bade, Gudelj, Acuna; Fernando, Rakitic; Ocampos, Torres, Lamela; En-Nesyri