Bagikan:

JAKARTA - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil meraih pole position dalam sesi kualifikasi Grand Prix Bahrain, Sabtu, 2 Maret. Ia mengawali musim 2024 dengan sukses seperti yang dilakukannya pada tahun sebelumnya. Di belakangnya, pembalap Ferrari Charles Leclerc menempati posisi kedua, diikuti oleh pembalap Mercedes, George Russell, di posisi ketiga.

Verstappen, dalam wawancara setelah sesi kualifikasi, mengungkapkan bahwa meskipun merasa kesulitan dengan mobilnya sepanjang akhir pekan, ia berhasil meningkatkan performa mobilnya saat dibutuhkan pada sesi kualifikasi. Meskipun mengalami kesulitan, Verstappen mampu memberikan performa terbaiknya di Q3, yang membawanya merebut pole position.

"Testing berjalan sangat baik, tetapi cuaca sangat berangin sepanjang akhir pekan ini, dan itu membuatnya agak sulit untuk mendapatkan keseimbangan mobil, dan ya, kami terus bekerja keras hingga sesi kualifikasi. Saya pikir kami berhasil membuat beberapa perbaikan yang bagus pada mobil, dan saya rasa itu memungkinkan kami untuk mencetak lap waktu di sesi kualifikasi." Kata Max Verstappen dalam sesi jumpa pers.

Sementara itu, Leclerc menyatakan sedikit kekecewaan dengan hasil kualifikasi, meskipun mengakui bahwa ia menemukan titik terbaik mobilnya saat sesi kualifikasi. Ia juga mengungkapkan bahwa timnya melakukan keputusan strategis yang mungkin memengaruhi hasil akhirnya.

"Ya, saya agak kecewa, tapi ya, kami melakukan kualifikasi yang bagus. Saya rasa ini menjadi awal yang baik untuk tahun ini. Kami berada dalam posisi yang lebih baik dibandingkan setahun yang lalu, jadi itu bagus. Sekarang kami harus melihat performa dalam balapan besok," kata  Charles Leclerc

Di tempat ketiga, George Russell merasa senang dengan hasil kualifikasi yang merupakan langkah maju besar bagi tim Mercedes. Russell juga menyatakan optimisme untuk performa mobilnya dalam balapan besok.

"Ya, tentu saja. Semua orang di pabrik telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk memberikan kepada Lewis dan saya mobil yang membuat kami merasa jauh lebih bahagia, sebuah dasar yang dapat kami bangun. Tetapi pada akhirnya, Anda tahu, Max masih ada di sana di depan. Kami masih harus mengejarnya. Tetapi saya pikir ketika kita melihat performa kualifikasi kami selama dua tahun terakhir di Bahrain dan juga performa balapan, memulai balapan dari posisi ketiga untuk besok adalah posisi yang bagus," ungkap George Russell

Kualifikasi Bahrain ini menunjukkan ketatnya persaingan antara tim-tim dan pembalap, dengan selisih waktu yang sangat tipis antara Verstappen, Leclerc, dan Russell. Ini menjanjikan balapan yang menarik dalam Grand Prix Bahrain esok hari.

Dengan kondisi cuaca yang diprediksi lebih baik dalam balapan, semua pembalap optimistis untuk memberikan performa terbaik mereka dan menyuguhkan pertarungan sengit di lintasan Bahrain.