Bagikan:

JAKARTA - Setelah meraih kemenangan dalam dua pertandingan tandang berturut-turut, Juventus akan kembali bermain di Turin pada  Minggu 6 September saat mereka menjamu tim papan bawah Serie A, Cagliari. Juventus kini berada dalam jarak dekat dengan puncak klasemen, sementara Cagliari baru saja meraih kemenangan liga pertama mereka musim ini.

Juventus menunjukkan ketangguhan mereka di bawah pelatih Thiago Motta dalam pertandingan terakhir Liga Champions melawan RB Leipzig. Meskipun bermain dengan 10 orang, Juve mampu bangkit dari ketertinggalan 2-1 berkat dua gol penting dari Dusan Vlahovic. Gol penyama kedudukan Vlahovic dan gol kemenangan dari Sergio Conceicao memastikan kemenangan dramatis 3-2 bagi Juventus.

Meskipun kehilangan bek utama mereka, Bremer, karena cedera lutut parah di awal pertandingan, Juventus tetap mampu tampil solid. Ini menambah daftar kemenangan mereka setelah sebelumnya mengalahkan PSV Eindhoven di Liga Champions. Tim asal Turin ini hanya kebobolan gol di Liga Champions dan mencatatkan rekor pertahanan yang sangat kuat di Serie A, di mana mereka belum kebobolan satu gol pun dalam enam pertandingan pertama.

Di sisi lain, Cagliari akhirnya meraih kemenangan pertama mereka musim ini dalam pertandingan dramatis melawan Parma. Gol penentu kemenangan dari Roberto Piccoli mengangkat tim Sardinia itu keluar dari dasar klasemen dengan lima poin sejauh ini.

Juventus akan kehilangan Gleison Bremer yang mengalami cedera ACL, dan Arkadiusz Milik juga harus absen karena operasi lutut. Sementara itu, Federico Gatti diperkirakan akan menggantikan Bremer di lini belakang bersama Pierre Kalulu, sementara Sergio Conceicao bisa masuk menggantikan Nico Gonzalez yang juga cedera. Tim Weah mungkin akan kembali setelah pulih dari cedera pergelangan kaki.

Untuk Cagliari, Mateusz Wieteska akan absen, sementara Leonardo Pavoletti dan Gianluca Lapadula diragukan tampil. Oleh karena itu, Roberto Piccoli dan Zito Luvumbo kemungkinan akan kembali berduet di lini depan.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-2-3-1):

Di Gregorio; Danilo, Kalulu, Gatti, Cambiaso; Locatelli, McKennie; Conceicao, Koopmeiners, Yildiz; Vlahovic

Cagliari (4-2-3-1):

Scuffet; Zappa, Mina, Luperto, Obert; Makoumbou, Marin; Zortea, Gaetano, Luvumbo; Piccoli