Bagikan:

JAKARTA - Berita kurang mengenakkan datang dari tim nasional Jerman, Gelandang serang Bayern Munchen, Jamal Musiala dicoret dari skuad karena mengalami cedera.

Diketahui sebelumnya, Jamal Musiala sebelumnya masuk dalam daftar pemain yang akan membela tim Pansher tersebut untuk laga UEFA Nations League 2024, namun Musiala mengalami masalah pada sendi pinggul.

“Jamal Musiala tidak akan melakukan perjalanan bersama tim nasional di Herzogenaurach pada hari Senin seperti yang direncanakan. Pemain Bayern Munchen yang total mencatatkan 36 kali penampilan bersama timnas itu tidak akan tersedia untuk pelatih nasional, Julian Nagelsmann dalam dua pertandingan internasional mendatang di UEFA Nations League melawan Bosnia dan Herzegovina dan Belanda karena masalah sendi pinggul," tulis laman resmi tim nasional Jerman, dilansir dari ANTARA, Sabtu, 5 Oktober.

Pelatih timnas Jerman, Julian Nagelsmann akhirnya akan menggantikan peran dari pemain berusia 21 tahun tersebut dengan memanggil wonderkid VFB Stuttgart, Jamie Leweling yang masih belum pernah sekali pun mencatatkan pertandingan bersama tim Pansher.

"Nagelsmann memanggil Jamie Leweling dari VfB Stuttgart untuk Musiala Jumat ini. Mantan pemain muda internasional Jerman berusia 23 tahun itu masuk dalam skuad tim nasional senior untuk pertama kalinya," tulis timnas Jerman.

Joshua Kimmich dan kawan-kawan dijadwalkan akan memulai pemusatan latihan pada 7 Oktober mendatang dengan berkumpul di DFB Adidas yang berlokasi di Herzogenaurach.

Tim asuhan Julian Nagelsmann tersebut akan memulai pertandingan ketiga UEFA Nations League dengan menghadapi Bosnia dan Herzegovina pada 11 Oktober mendatang. Sementara itu di laga keempat, Jerman akan menjamu Belanda pada 14 Oktober.