Bagikan:

JAKARTA - Kylian Mbappe nyaris gagal memenangkan Real Madrid. Beruntung ada Antonio Rudiger dan Endrick yang turut mencetak gol sehingga Madrid akhirnya mengalahkan VfB Stuttgart 3-1 di pertandingan Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu, 18 September 2024 dini hari WIB.

Madrid gagal menunjukkan performa terbaik saat bermain di kandang sendiri. Buntutnya, sang juara bertahan Liga Champions harus bekerja keras menghadapi permainan agresif Stuttgart.

Hanya saja, Stuttgart gagal menunjukkan konsistensi dan akhirnya kebobolan pada menit-menit terakhir. Klub Bundesliga Jerman ini pun gagal mencetak kejutan saat mengawali pertarungan di kompetisi Eropa.

Sementara, Madrid yang mengalami kesulitan akhirnya bisa melewati pertandingan pertama dengan hasil memuaskan.

Mbappe pun kian produktif mencetak gol bersama Los Merengues. Setelah mengakhiri kemandulannya, eks bintang Paris Saint-Germain ini langsung rutin membobol gawang lawan.

Di pertandingan itu, Stuttgart sesungguhnya tidak canggung bermain terbuka untuk menekan pertahanan Madrid. Mereka langsung menggebrak pertahanan lawan.

Tak hanya itu, tim tamu terlihat lebih superior ketimbang pasukan Carlo Ancelotti yang terlambat panas saat bermain di kandang sendiri.

Buntutnya, kiper Thibaut Courtois harus bekerja keras melakukan penyelamatan dari ancaman serangan Stuttgart. Courtois memang membuat pemain depan Stuttgart frustrasi karena upaya mereka selalu bisa digagalkan. Skor pun masih imbang tanpa gol usai babak pertama.

Memasuki babak kedua, Madrid mulai menemukan permainan terbaik. Serangan Luka Modric dkk beberapa kali membahayakan pertahanan Stuttgart.

Kesabaran pemain Madrid akhirnya membuahkan hasil setelah Mbappe memecah kebuntuan saat pertandingan baru dimulai. Kapten tim nasional Perancis ini sukses membobol gawang lawan setelah menyambut assist dari Rodrygo di menit 46.

Unggul 1-0 tak membuat Madrid secara otomatis menguasai permainan. Stuttgart berusaha bangkit dengan menekan pertahanan Los Blancos.

Usaha mereka memang tidak sia-sia. Striker Denis Undav berhasil menyamakan skor di menit 68. Gol berawal dari umpan tandemnya Jamie Leweling yang disambut dengan sundulan oleh striker tim nasional Jerman ini.

Skor berubah 1-1 dan Stuttgart berupaya keras mempertahankannya agar bisa mencuri poin di kandang Madrid. Upaya tim asuhan Sebastian Hoeness nyaris membuahkan hasil.

Namun saat memasuki bagian akhir pertandingan, Madrid kembali memecah kebuntuan. Rudiger sukses menyambut sepak pojok Modric untuk menjadikan Madrid unggul 2-1 di menit 83.

Selanjutnya, striker belia Endrick memantapkan keunggulan Madrid pada injury time. Penyerang timnas Brasil berusia 18 ini masuk menggantikan Jude Bellingham di menit 80. Selanjutnya di menit 90+5, Endrick sukses membobol gawang Stuttgart.

Ini menjadikan Endric menorehkan rekor gol dalam debutnya di Liga Champions. Skor 3-1 untuk Madrid bertahan hingga laga usai.