Bagikan:

JAKARTA - Juventus akan berusaha mempertahankan awal musim yang tak terkalahkan di Serie A saat mereka menghadapi Sassuolo dalam pertandingan Sabtu 23 September.  La Vecchia Signora datang ke Stadio Mapei - Citta del Tricolore, setelah memenangkan tiga dari empat pertandingan liga mereka. Sementara tuan rumah hanya mengumpulkan tiga poin sejauh ini.

Juventus berhasil meraih kemenangan penting melawan salah satu pesaing top empat mereka pekan lalu. Kala itu  mereka menekuk Lazio  3-1 di Turin, berkat kerja sama apik lini depan baru mereka.

Setelah cedera dan performa buruk membuat Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic terpisah musim lalu, keduanya kini mencetak gol dalam pertandingan melawan Lazio. Bahkan Vlahovic kini sudah mencetak empat gol dalam empat pertandingan liga pertamanya untuk kedua kalinya.

Setelah membawa banyak kesalahan pada musim 2022-2023, yang membuat mereka absen di  kompetisi Eropa, pelatih kepala Max Allegri kini berusaha membayar utangnya. Ia telah membawa timnya meraih 10 poin dari 12 maksimal di awal musim ini dan tetap tak terkalahkan.

Kenangan tentang kegagalan di luar lapangan dan gaya permainan yang buruk tampaknya mulai memudar. Tampaknya hanya tim favorit Scudetto seperti Inter Milan, yang kini berada di atas Juventus dalam klasemen Serie A.

Juve sudah memenangkan dua pertandingan tandang pertama mereka tanpa kebobolan gol - melawan Udinese dan Empoli. So perjalanan ke Stadion Mapei tidak seharusnya menimbulkan ketakutan.

Sementara itu, Sassuolo harus berhadapan dengan Juventus yang tampil impresif dalam beberapa musim terakhir. Tapi di bawah pelatih saat ini, Alessio Dionisi, Sassuolo baru-baru ini mencatat dua kemenangan dalam empat pertemuan terakhir mereka dengan Juventus. Satu kali lebih banyak daripada empat belas pertemuan sebelumnya.

Pertemuan terbaru, kemenangan 1-0 di Stadion Mapei pada  April lalu, membawa salah satu dari hanya tiga kemenangan dalam 15 pertandingan Serie A terakhir Sassuolo yang membentang hingga akhir musim lalu. Hasil ini membuat  Dionisi tertekan untuk terus memperbaiki performa timnya.

Sassuolo juga telah kalah dua kali tanpa mencetak gol di Serie A musim ini, sebelum akhirnya meraih kemenangan 3-1 atas Hellas Verona sebelum jeda internasional. Namun, mereka melanjutkan rentetan buruk hasil tandang mereka dengan kekalahan 4-2 dari Frosinone pekan lalu.

Pertandingan ini menjanjikan untuk menjadi pertarungan sengit antara Juventus yang sedang dalam performa baik dan Sassuolo yang berusaha kembali pada performa terbaik mereka. Dengan banyak faktor yang bisa mempengaruhi hasilnya, para penggemar sepak bola dapat mengantisipasi pertandingan yang menarik dan bersemangat pada akhir pekan ini di Serie A

Prakiraan Pemain:

Sassuolo: Cragno; Toljan, Viti, Erlic, Vina; Racic, Henrique; Berardi, Bajrami, Lauriente; Pinamonti

Juventus: Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; McKennie, Miretti, Locatelli, Rabiot, Kostic; Chiesa, Vlahovic