Bagikan:

JAKARTA – Uruguay memastikan lolos ke babak perempat final Copa America 2024 setelah berpesta gol melawan Bolivia di pertandingan kedua penyisihan grup.

Duel kedua tim berlangsung di Stadion MetLife, Amerika Serikat, Jumat, 28 Juni 2024, pagi WIB. La Celeste menggilas lawan mereka dengan skor lima gol tanpa balas.

Uruguay memulai pesta gol mereka dengan dua gol di babak pertama. Dimulai dari gol Facundo Pellistri pada menit kedelapan dan diikuti oleh gol Darwin Nunez empat belas menit setelahnya.

Gol ini membuat Nunez yang sekarang merupakan pemain Liverpool mencetak setidaknya satu gol dalam tujuh pertandingan berturut-turut Uruguay. Di periode itu, ia tercatat sudah menjaring 10 gol.

Adapun tiga gol di paruh kedua pertandingan masing-masing dicetak oleh Maximiliano Araujo, bintang Real Madrid Federico Valverde, serta ditutup oleh gol eks pemain Juventus Rodrigo Bentancur.

Hasil ini memperkokoh kedudukan Uruguay di posisi teratas klasemen sementara Grup C. Tim asuhan Marcelo Bielsa ini sekarang mengoleksi enam poin dari dua pertandingan yang telah dijalani.

Sebelumnya pada pertandingan perdana, La Celeste juga menang besar 3-1 melawan Panama. Mereka selanjutnya akan bersua Amerika Serikat di laga terakhir grup.

Uruguay adalah tim ketiga yang telah mengamankan tiket perempat final. Mereka mengekor Argentina dan Venezuela yang sudah terlebih dahulu memastikan diri ke babak gugur.

Susunan Pemain

Uruguay (4-2-3-1): Sergio Rochet; Nahitan Nandez, Ronald Araujo, Mathias Olivera, Matias Vina; Manuel Ugarte, Federico Valverde; Facundo Pellistri, Nicola de la Cruz, Maximiliano Araujo; Darwin Nunez.

Bolivia (3-4-3): Guillermo Viscarra; Jose Sagredo, Luis Haquin, Hector Cuellar; Roberto Fernandez, Gabriel Villamil, Boris Cespedes, Yomar Rocha; Ramiro Vaca, Carmelo Algaranaz, Miguel Terceros.