Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik kembali datang untuk Timnas Indonesia seiring bertambahnya anggota untuk menguatkan tim. Jens Raven yang telah resmi menyandang status warga negara Indonesia (WNI) dan bisa menambah kekuatan lini serang Skuad Garuda.

Jens Raven merupakan pemain 18 tahun yang saat ini membela FC Dordrecht. Dirinya telah resmi menyandang status WNI setelah menyelesaikan proses pengambilan sumpah. Agenda itu dilakukan pada Kamis, 27 Juni 2024 di Jakarta.

Dengan pengambilan sumpah WNI, tuntas pula proses naturalisasi Jens Raven. Sang pemain pun merasa bahwa momen ini menjadi langkah penting sekaligus menandai komitmen baru untuk membangun sepak bola Indonesia.

Kehadiran Raven menambah meriah Skuad Garuda di lini depan. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menyambut baik kehadiran sang striker.

"Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad Timnas Indonesia, baik U-19 ataupun pelapis Timnas Indonesia senior yang memang butuh pemain berkualitas," kata Erick Thohir dikutip dari keterangan yang diterima Kamis, 27 Juni 2024.

"Apalagi setelah kami banyak menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan," tuturnya.

Pemain Dordrecht U-21 itu memang masuk Skuad Garuda Nusantara untuk Piala AFF U-19 2024. Sebelumnya, Raven juga ambil bagian saat Timnas Indonesia U-20 berlaga di Toulon Cup 2024 atau Maurice Revello Tournament di Perancis.

Hadirnya Raven tentu bisa menambah banyak pilihan untuk ujung tombak. Apalagi, Skuad Garuda membutuhkan amunisi lini serang dengan postur mumpuni. Jens Raven jelas masuk kriteria karena dia berpostur 1,89 meter.