Bagikan:

JAKARTA - Bolivia terlempar dari persaingan Copa America 2024 usai jumpa Panama di laga terakhir Grup C. Kekalahan 1-3 dari Panama menjadi alasan utama Bolivia angkat koper.

Tampil di Stadion Inter & Co pada Selasa, 2 Juli 2024, pagi WIB, Bolivia menerima kekalahan ketiga kalinya dalam perjalanan mereka di fase grup Copa America 2024.

Dominasi Panama di laga ini ditunjukkan sejak bergulirnya laga. Panama sejak awal menekan pertahanan Bolivia akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-22. Jose Fajardo masuk papan skor dan membuat Panama unggul 1-0.

Setelah gol pembuka Panama, Bolivia merespons. Sejumlah peluang emas coba mereka buat demi mengejar ketertinggalan, tapi pergerakan lawan tak terbendung hingga turun minum.

Pada babak kedua, Bolivia mencoba bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-69 melalui Bruno Miranda. Momen ini membakar semangat para pemain Bolivia untuk menggandakan angka.

Namun, kegembiraan itu tak berlangsung lama karena Panama kembali unggul. Eduardo Guerrero mencetak gol pada menit ke-79 melalui sundulan setelah menerima umpan silang. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Panama.

Bolivia kian tenggelam. Panama mencetak gol ketiga sekaligus mengunci kemenangan lewat gol Cesar Yanis pada menit ke-91.

Skor 3-1 untuk Panama menjadi hasil akhir pertandingan dan sekaligus memulangkan Bolivia lebih cepat dari Copa America 2024.

Bolivia harus angkat koper dari turnamen ini dengan torehan tiga kekalahan, tanpa poin, kebobolan sembilan gol dan hanya mencetak satu gol, serta menjadi juru kunci Grup C.

Sementara Panama menemani Uruguay ke fase gugur sebagai runner-up Grup C dengan koleksi total enam poin dari tiga laga.