Bagikan:

JAKARTA - Partai kedua Grup C Copa America 2024 akan membuka kans Uruguay lolos ke perempat final lebih cepat. Namun, mereka harus memenuhi syarat, yaitu menang menghadapi Bolivia.

Uruguay vs Bolivia pada laga kedua Grup C yang akan digelar di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, Jumat, 28 Juni 2024, pukul 08.00 WIB.

Jelang pertemuan ini, Uruguay membawa modal bagus setelah menang di laga perdana. Menghadapi Panama, La Celeste mengatongi poin penuh dengan kemenangan 3-1.

Peluang menang kontra Bolivia agaknya tak terlalu berat mengingat saat menjalani laga perdana kontra Panama, La Celeste mampu tampil apik. Mereka bahkan bermain sangat ofensif lewat 19 kali tembakan dan delapan di antaranya tepat sasaran.

Catatan itu akan jadi modal La Celeste untuk memburu kemenangan kedua kali. Sang pelatih, Marcelo Bielsa, kemungkinan tidak akan melakukan banyak perubahan dalam persiapan lawan Bolivia.

Darwin Nunez masih memimpin lini depan Uruguay dengan dukungan Maximiliano Araujo. Bek kiri Matias Vina yang bermain bagus saat melawan Panama lewat torehan satu gol dan satu assist juga masih mungkin menjadi andalan.

Sementara itu, tugas berat akan membayangi Bolivia di laga kedua. Soalnya, mereka menyambut laga ini dengan bekal kekalahan di laga sebelumnya.

Menghadapi Amerika Serikat di laga pembuka, Bolivia justru kalah 0-2. Mereka bahkan sudah dibuat kewalahan sejak laga baru berjalan tiga menit.

Kekalahan di laga pembuka itu semakin memperburuk rekor Bolivia selama keikutsertaan di Copa America. Mereka kini punya rekor kekalahan 13 pertandingan.

Demi tak mengulangi kesalahan dan menjegal jalan Uruguay lolos lebih dini, Bolivia diperkirakan melakukan evaluasi besar-besaran. Mereka harus tampil habis-habisan untuk membuka lagi asa ke asa gugur.