Luciano Spalletti Meninggalkan Napoli setelah Persembahkan Scudetto Pertama dalam 33 Tahun Terakhir
Pelatih Napoli, Luciano Spalleti. (Foto: Twitter/@officialsscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA - Luciano Spalletti bakal meninggalkan kursi pelatih Napoli setelah sukses membawa tim tersebut meraih gelar Serie A atau Scudetto perdana dalam 33 tahun terakhir.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mengatakan, pria berusia 64 tahun, yang mengambil alih Partenopei pada 2021, telah meminta cuti panjang dan akan meninggalkan klub dengan sisa kontrak satu tahun.

"Dia orang bebas sekarang, benar dia melakukan apa yang dia inginkan. Saya berterima kasih padanya," kata De Laurentiis seperti dilansir Sky Italia.

Napoli merebut gelar pertama mereka sejak 1990, ketika Diego Maradona membawa gelar Scudetto, dengan lima pertandingan tersisa.

Pertandingan terakhir Spalletti sebagai pelatih akan dimainkan di San Paolo melawan Sampdoria.

Saat ini, Napoli tengah mencari pengganti Spalletti. Laporan di Italia menyampaikan, Napoli akan berusaha mendatangkan mantan pelatih kepala Barcelona dan timnas Spanyol, Luis Enrique.

Selain Spalletti, Napoli kemungkinan juga kehilangan pemain bintang mereka. Pencetak gol terbanyak tim Victor Osimhen dan bek tengah Kim Min-jae kemungkinan hengkang musim panas ini.

Sejumlah klub Premier League Inggris yang dilaporkan tertarik dengan keduanya.