Petualangan Daniel James di Manchester United Usai, Dilepas ke Leeds dengan Banderol Rp490 Miliar
Daniel James (Instagram @daniel_james97)

Bagikan:

JAKARTA - Penyerang sayap asal Wales Daniel James dilepas oleh klub Liga Premier Inggris Manchester United ke Leeds United dengan banderol 25 juta poundsterling atau Rp490 miliar.

Dikutip Antara dari Sky Sports, Selasa, Daniel James dijadwalkan menjalani tes medis hari ini sebelum terbang ke Finlandia untuk bergabung dengan timnas Wales di ajang laga persahabatan.

Selanjutnya setelah pihak Manchester United sepakat soal harga dari James, pihak pemain dan Leeds akan membahas soal kesepakatan pribadi yang diyakini tidak akan menemui masalah.

Keputusan Manchester United untuk melepas Daniel James ke Leeds United diperkirakan karena kedatangan mega bintang Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Kedatangan Ronaldo disinyalir bisa membuat James kesulitan untuk mendapatkan menit bermain dan membuat ia memilih hengkang dari Old Trafford.

Pada 2019, Leeds merupakan salah satu peminat James yang bersinar bersama Swansea City di ajang Liga Championship sebelum akhirnya MU berhasil memenangi persaingan tersebut.

Daniel James datang ke Manchester United dari Swansea City pada Juli 2019 dengan biaya transfer yang mencapai angka 17 juta euro atau sekitar Rp202 miliar.

Selama membela Manchester United, James tercatat sudah menorehkan 74 penampilan serta berhasil menyumbangkan 9 gol dan 9 assist di semua ajang.